|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kumpulkan Gagasan Anak Muda Seluruh Indonesia, Anies Baswedan Siap Memulai Bawa Idemu

Kumpulkan Gagasan Anak Muda Seluruh Indonesia, Anies Baswedan Siap Memulai Bawa Idemu
Foto: istimewa 
MP.Com | Jakarta - Talkshow “Bincang Ide: Dengan Kekuatan Ide, Lahirkan Perubahan Nyata” baru saja digelar besama 100 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, Selasa (14/02) di Hotel Grand Whiz, Jakarta Selatan.

Menghadirkan Rocky Gerung, Balques Manisang dan Billy Nerotumilena sebagai pembicara dalam kegiatan pertama dari rangkaian acara Bawa Idemu, peserta terlihat begitu antusias mengikuti jalannya acara.

Baca juga:

>>   Berkat Tangan Dingin Brader Minor, Musisi Jalanan Naik Kelas

>>   Pak Tugito Wakafkan Tanah untuk Rumah Qur'an KSJ

“Ide datang dari manusia yang ingin lebih baik, ide itu tumbuh karena bertemu dengan ide lain. Ide harus bertengkar, tetapi ide itu dirawat dengan kesunyian,” ujar Rocky

Gerung. Bawa Idemu diikuti anak muda yang berasal dari 34 Provinsi, 166 Kota/Kabupaten se-Indonesia dengan berbagai macam latar belakang, mulai dari SMA sampai S2.

“Kalau kita mau efisien dan objektif dalam memberikan sebuah ide di sebuah platform, menurut saya harus hati-hati dalam memilih yang mana platformnya, dan apa adanya serta transparan,” tutur Balques Manisang yang mengisi acara sebagai jurnalis independen. 

Anies Baswedan meluncurkan gerakan "Bawa Idemu" untuk menampung aspirasi dari anak-anak muda di daerah dan dibahas secara komprehensif di Jakarta.

“Anies Baswedan sering mengajarkan, ketika kita mengerjakan sebuah inisiatif ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yakni intelectually growing, socially impactfull, financially. (Elin)

stable,” pesan aktivis sosial, Billy Nerotumilena kepada para peserta.

Harapannya acara talkshow yang diisi dengan penguatan pengetahuan para peserta ini

bisa memperkaya ide peserta dan di sesi selanjutnya, ide mereka bisa semakin

dipertajam.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan Bawa Idemu dapat dilihat di akun instagram

@bawaidemu.(

 
Komentar

Berita Terkini