|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kapolda Sumut Tinjau Lokasi Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula F1H20 di Balige

 

Balige
Ket Foto : Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau pembangunan lokasi Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula (F1H20) di Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba
MP.Com | TOBA - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau pembangunan lokasi Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula (F1H20) di Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.


Dalam peninjauan yang dilaksanakan, Irjen Panca mengatakan pada 16 Januari 2023 mendatang akan berkantor di Balige. Kemudian meminta Polres Toba agar mendata seluruh angkutan kota, hotel serta rumah sewa atau homestay.

"Hal ini dilakukan karena nantinya kawasan destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Danau Toba akan menjadi tuan rumah kejuaraan internasional F1H20," katanya, Sabtu (7/1).


Baca Juga : 

•  Kapolda Sumut Hadiri Acara Syukuran Awal Tahun bersama Menko Maritim Dan Investasi di Taput

•  Kapolsek Medan Timur dampingi Waka Polrestabes Medan Dengarkan Curhatan Warga Medan Timur


Panca mengungkapkan, untuk menyukseskan event internasional itu Polda Sumut dibantu TNI akan menurukan sebanyak 600 personel melaksanakan pembersihan di wilayah Kabupaten Toba.


"Kita juga membuat command center dan posko di Mess Pemprov Sumut, menyiapkan tiga unit lapangan heliped untuk presiden di Kantor Bupati Toba serta menyosialisasikan pada masyarakat oleh stake holder terkait kejuaraan internasional F1H20 pada Februari 2023 mendatang," ungkapnya.

 

Panca menyebutkan, sejauh ini progres pembangunan lokasi F1H20 berjalan cukup baik. Diharapkan gelaran ini nanti mampu untuk memperkenalkan Danau Toba ke dunia internasional.


"Ini merupakan kesempatan bagi Indonesia khususnya Sumateea Utara menjadi tuan rumah F1H20 akan memberi kebanggaan tersendiri, karena dipercaya menyelenggarakan acara olahraga bertaraf internasional," harapnya. (Red)

 
Komentar

Berita Terkini