|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Ba-Calon Senator Jabar Elhan Zakaria Angkat Bicara Terkait Isu Pemilu Tertutup

Ba-Calon Senator Jabar Elhan Zakaria Angkat Bicara Terkait Isu Pemilu Tertutup
Foto: Elhan Zakaria
MP.Com | Jawa Barat - Desas desus isu diundurnya pemilu sudah sering terdengar, namun yang membuat hati saya miris ketika mendengar statment dari Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, pada Kamis 29 Desember 2022 dalam pernyataan pers di KPU RI dalam acara sambutan catatan akhir tahun 2022 KPU RI, bahwa Pemilu 2024 akan dilaksanakan tertutup. 

Menurut saya, jika Pemilu 2024 dilakukan tertutup, itu menjadi momok yang menakutkan, yaitu bukti mundurnya demokrasi di negeri Bumi Pertiwi ini. 

Sampai hari ini ribuan calon anggota legislatif sedang berjuang untuk menjadi pemenang dalam uji kompetensi pemilu 2024. Bukti nyata bahwa generasi muda bangsa Indonesia ingin merubah masadepan bangsa menjadi lebih baik dan memberikan yang terbaik untuk bangsanya, karena hanya melalui pemilu, akan lahir para pemenang. 

Dan jika dilakukan pemilu tertutup, menurut saya itu sama saja merampas hak para kontestan yaitu para caleg dan masyarakat Indonesia. Karena masyarakat tidak akan tau siapa calon wakil mereka di parlemen. 

Baca juga:SWI Kembali Distribusikan Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur

>>   Tanpa Canggung, Kapolda Sumut Bawa Becak Bermotor Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

Jangan sampe masyarakat Indonesia beli kucing dalam karung, karena tidak tau siapa calon legislatif yang diusungnya. Karena jika Pemilu Tertutup, masyarakat hanya mencoblos logo Partai Politik saja. Dalam akhir opini Elhan Zakaria mengatakan ke redaktur melalui seluler.

"saya mohon hal tersebut diatas dikaji kembali oleh MK jika benar ada laporan terkait pemilu tertutup, dan saya berharap ini hanya isue saja, karena memang tahun politik sudah didepan mata", pungkasnya seraya menutup pembicaraan. (Elin)



 
Komentar

Berita Terkini