|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kapolres Sergai Kunjungan SMAN 1 Dolok Masihul

 

Kapolres Sergai Kunjungan SMAN 1 Dolok Masihul
Foto: istimewa 
MP.Com | Sergai - Guna mendekatkan diri kepada pelajar, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud didampingi Kasat Binmas IPTU R. Panjaitan, kunjungi SMAN 1 Dolok Masihul, Kamis (24/11/22) sekira pukul 10.30 wib di Lingk II, Kel. Pekan Dolok Masihul, Kec. Dolok Masihul, Kab. Sergai

Kedatangan Kapolres Serdang Bedagai disambut Ps. Kapolsek Dolok Masihul dan jajaran, Kepala Sekolah dan Kacabdisdiknas UPT Sei Rampah.

Baca juga:

>>   Cek Pilkades, Wakapolda Sumut Turun ke Batubara

>>   Bantu Ekonomi Warga Pasca Penyesuian BBM, Polsek Perbaungan Polres Sergai Lakukan Ini

Setibanya, Kapolres Sergai menyampaikan perkenalan diri, dan profil serta memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMAN 1 Dolok Masihul

Adapun pencerahan dan motivasi yang disampaikan Kapolres ialah tujuan kedatangan dalam rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar karena banyak sisi-sisi humanisme Polri yang belum diketahui pelajar.

"Kita tidak tahu kita akan jadi apa kedepannya namun kita harus mempersiapkan diri kita utk menjadi apa saja, persiapkan diri, skill, knowledge dan attitude serta kuasai ilmu dasar hidup, bahasa, matematika dan sains," Ksta Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud.

Kanjut Kapolres, Kasus cabul dan persetubuhan anak dibawah umur dengan korban dan pelaku adalah anak dibawah umur tinggi di wilkum Polres Sergai, kami menghimbau agar menghindari pergaulan bebas dan sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dengan baik dan harus lebih bagus dan lebih baik dari generasi sebelumnya.

"Hindari, jauhi dan jangan coba-coba menggunakan narkoba karena narkoba merusak generasi bangsa dan harapan kami pelajar dapat menjdi agen-agen Polri untuk membentengi warga menjauhi narkoba," pesan Kapolres.

Saat ini Polisi tidak ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, untuk antisipasi kecelakaan, jangan sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara-gara kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yang mengatur dan bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara

Di samping itu saat sesi tanya jawab 3 orang perwakilan pelajar mengajukan pertanyaan yaitu : Apakah untuk masuk akpol pakek duit/ suap.?Saat ini tingkat kepercayaan terhadap Polri turun, bagaimana cara Polri untuk menaikkan kepercayaan tersebut.

"Apakah tamatan SMP dapat mendaftar menjadi anggota Polri," tanya perwakilan siswa/siswi SMAN 1 Dolok Masihul.

"Untuk dapat masuk Akpol tidak bayar/ tidak bisa suap menyuap karena seleksi yang dilaksanakan cukup panjang, kuncinya persiapkan diri kalian untuk jdi apa saja, siap secara fisik, mental, skill, knowlegde dan attitude, kuasai kemampuan hidup dasar (lari, lompat, renang), Ilmu hidup dasar (bahasa, matematika, sains)," ungkap Kapolres. (Syamsir).



 
Komentar

Berita Terkini