|

Loading...





Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Cek Pelayana Kepada Masyarakat, Bupati, Ketua DPRD dan Kapolres Batu bara Sidak ke Kantor Satpas Polres Batubara

 

Cek Pelayana Kepada Masyarakat, Bupati, Ketua DPRD dan Kapolres Batu bara Sidak ke Kantor Satpas Polres Batubara
Foto: istimewa 
MP.Com | Bupati Batu Bara Ir. Zahir M. Ap, bersama Kapolres Batu bara AKBP Jose Fernandez, Ketua DPRD Batu bara M. Syafii melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Satpas Sat Lantas Polres Batu Bara.

Sidak terpusat di Sentra Pelayanan kepolisian terpadu, dan ke ruang pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Batu bara Senin ( 07/11/2022 ).  

Baca juga:

>>   Fraksi PDIP DPRD Sumut Dukung Penuh Kinerja Kapolrestabes Medan

>>   Kapolrestabes Medan Pimpin Apel Sispamkota di Medan, Antisipasi Geng Motor dan Kejahatan Jalanan

Turut hadir Bupati Batu Bara Ir. Zahir M. Ap, Kapolres Batu bara AKBP Jose Fernandez, Ketua DPRD Batu bara M. Syafii PJU Polres Batu Bara, Kabagren Kompol D.B Diriono, Kasat Lantas AKP eridal Fitra, Kasi Propam AKP R. Tambunan dan kaur Regident Ipda Riki Hamdani. 

Kegiatan sidak ini dalam rangka melihat dari dekat implementasi program Kapolri Quick Wins Presisi di bidang pelayanan publik. Bupati, Kapolres dan ketua DPRD kabupaten Batu bara memulai pengecekan di ruang pelayanan pendataan registrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Kepada personil yang bertugas Bupati menyampaikan agar disediakan tempat khusus sebagai akses masyarakat untuk melihat persyaratan dan tara cara mengurus SIM guna mempermudah masyarakat yang ingin mengajukan permohonan pembuatan SIM 

"Sediakan kotak saran, keluhan dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan petugas. Dengan ini nantinya petugas akan mengetahui sampai sejauh mana pelayanan petugas terhadap masyarakat," ucap Bupati Batu Bara Ir. Zahir M, Ap.

Lanjut. Bupati, Kapolres dan ketua DPRD Batu Bara beserta rombongan berinteraksi langsung dengan masyarakat yang bermohon untuk pembuatan SIM. 

Kepada masyarakat Bupati mengharapkan agar dalam pengurusan SIM harus sesuai dengan prosedur yang berlaku tanpa harus melalui jasa calo. 

"Tetap ikuti prosedur yang ada tidak perlu menggunakan jasa calo karna dapat merugikan pemoh

Di akhir sidaknya Kapolres Batu bara mengecek ruang simulator SIM dan mengatakan kepada anggota untuk temuan dan kekurangan fasilitas pelayanan masyarakat segera di lengkapi guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Jika ada fasilitas yang perlu di anggap perlu di tingkatkan, segera di lengkapi agar pelayananan kepada masyarakat bisa maksimal," tutup Kapolres Batu Bara. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini