|

Loading...





Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

SMP Negeri 7 Medan Adakan Lomba Gerak Jalan Hari Sumpah Pemuda

 

SMP Negeri 7 Medan Adakan Lomba Gerak Jalan Hari Sumpah Pemuda
Foto: istimewa
MP.Com | Medan - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMP Negeri 7 Medan mengadakan perlombaan gerak jalan, Sabtu (28/10/2022)

Lomba gerak jalan beregu yang diikuti para siswa kelas 7,8 dan 9 itu, dilepas oleh Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Pemko Medan Drs Bambang Sadewo M.Pd didampingi Kepala UPT SMPN Dra Hj Irnawati MM di halaman sekolah Jalan Jl. H. Adam Malik No.12, Silalas, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.

Baca juga:

>>   Terkait Penjualan Obat Sirup, Personel Polsek Medan Timur Gelar Patroli Sambangi Apotek

>>   Polsek Galang Gelar Patroli Ke SPBU untuk Pantau Penyaluran BBM

Sebelum melepas peserta, Bambang Sadewo menyampaikan, tujuan diadakannya gerak jalan untuk menumbuhkan semangat pemuda di hati para siswa dan belajar dari sejarah lahirnya Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Perlu juga diketahui, tambah ;Bambang, bahwa kegiatan lomba gerak jalan ini, berdampak penting sebagai latihan leader kepemimpinan agar generasi muda memiliki karakter jiwa pemimpin yang disiplin, dan jujur. 

"Lomba gerak jalan ini bukan mencari siapa yang cepat sampai ke garis finish namun hubungan dan kekompakan regu di dalam baris-berbaris yang selaras dan harmonis dari pesertanya yang akan dinilai untuk jadi pemenangnya," ucapnya.

Sementara itu Kepala UPT SMP Negeri 7 Dra Hj Irnawati MM kepada wartawan mengatakan, lomba gerak jalan menumbuh kembangkan kembali rasa nasionalisme dikalangan generasi muda (milenial)

"Di era digitalisasi sekarang ini, rasa persatuan dan kesatuan generasi muda, sudah mengalami degradasi mental. Karena itu lah harus dieratkan kembali, salah satunya melalui kegiatan lomba gerak jalan ini," ujarnya.

Perlombaan gerak jalan yang akhirnya dijuarai regu Kelas 7 (juara1), Kelas 8 (juara 2) dan Kelas 9 (juara 3), turut dihadiri Wakil Kepala UPT Muhammad Asri S.Pd, Wali kelas 9.8 Dra Soraya Aziz bersama muridnya Hafiza Syakirah, Kirana Wijaya, Citra Ayu Adinda, Cut Rafatul Husna dan lainnya. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini