|

Loading...





Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Polres Madina Melaksanakan Sholat Bagi Korban Tragedi Stadion Malang

Polres Madina Melaksanakan Sholat Bagi Korban Tragedi Stadion Malang
Foto: istimewa
MP.Com | Madina - Polres Mandailing Natal (Madina) menunaikan salat gaib dan doa bersama untuk korban tragedi stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur. Salat gaib digelar di halaman Polres Madina, Kamis (6/10/2022) pagi


Peristiwa stadion Kanjuruhan Malang ini menewaskan 130 orang supporter termasuk di dalamnya 2 orang anggota Polri yang bertugas mengamankan situasi.


Salat gaib dan doa bersama ini dilaksanakan di halaman Mapolres Madina dan diikuti Kapolres, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq dan pejabat utama. Dari barisan Forkompinda dihadiri Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis SH, Asisten III Syahnan Batubara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Bahruddin Juliadi, SSos, Koramil 13 Panyabungan dan Komandan CPM. Ketua KONI Madina Miswaruddin Daulay, Ketua PWI Muhammad Ridwan Lubis turut serta dalam acara tersebut.


Baca juga:

>>   Polsek Tanjung Morawa Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Naiknya Harga BBM

>>   Monitoring Ketersediaan BBM, Personil Polsek Biru-Biru Rutin Laksanakan Patroli Ke SPBU


Kapolres Madina mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah meringankan langkah untuk dapat berhadir. Dengan memohon doa kepada Allah SWT, semoga apa yang sudah dilaksanakan tersebut mendapat ridho dan dikabulkan Allah SWT.


Reza turut berdukacita atas peristiwa yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang. Kepada korban meninggal dunia, ia mendoakan ditempatkan Allah SWT di tempat yang terbaik sesuai dengan amal perbuatan masing masing. Begitu juga untuk keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah menghadapi cobaan.


“Semoga amalan yang sudah kita tunaikan hari ini untuk saudara kita di Malang baik yang meninggal dunia dan sedang dirawat, dikabulkan oleh Allah SWT,” ucapnya dan diaminkan seluruh jemaah.


Reza menyebut, peristiwa kericuhan di stadion Kanjuruhan Malang merupakan peristiwa yang sangat memilukan dan menggemparkan dunia persepakbolaan


Pasalnya, peristiwa kericuhan pada bidang olahraga persepakbolaan yang menewaskan ratusan korban jiwa dan ratusan luka-luka baru kali kedua terjadi di dunia. Peristiwa pertama terjadi di Peru Amerika Selatan dan kedua di Indonesia.


Sementara Ketua DPRD Madina juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran atas terlaksananya salat gaib dan doa bersama tersebut. Erwin menyebut peristiwa ini merupakan suatu tamparan bagi pecinta olahraga di tanah air khususnya di Madina.


Untuk itu, Erwin meminta sportifitas dalam bidang olahraga apapun sangat perlu ditingkatan untuk kenyamanan dan keselamatan bersama.


“Peristiwa itu tidak ada yang menginginkan terjadi, sudah menjadi kehendak dan ketetapan Allah SWT. Saya memohon sangat kepada pecinta sepakbola dan bidang olahraga lainnya agar meningkatkan sportifitas apabila ada turnamen maupun pertandingan di mana pun, khususnya wilayah Madina,” tegasnya.


Terakhir, Ketua KONI, Miswaruddin Daulay melaporkan kepada Kapolres Madina bahwasanya turnamen yang mereka selenggarakan di Madina selalu melibatkan keamanan dari Polres Madina dan TNI.


Hingga saat ini, kericuhan yang ditimbulkan dalam suatu turnamen di Kabupaten Madina selalu bisa diakomodir oleh petugas keamanan.


Miswar meminta Kapolres Madina untuk selalu membuka ruang dalam memberikan izin keramaian apabila KONI dan pihak pihak lain mau menyelenggarakan turnamen bidang olahraga apapun.


“Tentunya segala kegiatan yang kita lakukan pasti melibatkan tim keamanan dari Polisi dan TNI. Beberapa hari yang lalu baru saja selesai turnamen voli Bupati CUP di Pidoli Lombang, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kondusif,” jelasnya. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini