|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Ingin Punya Bisnis Sendiri? Yuk Coba Memulai 5 Bisnis Online Tanpa Modal Besar

 

Ingin Punya Bisnis Sendiri? Yuk Coba Memulai 5 Bisnis Online Tanpa Modal Besar
Ket Foto : Bisnis online Tanpa Modal! Tentunya kamu Membutuhkan Komputer dan koneksi Internet
MP.Com | Tersedianya koneksi internet pada zaman sekarang memungkinkan kamu memulai bisnis online tanpa modal! Tentunya kamu membutuhkan komputer dan koneksi internet, namun selain itu, yang kamu butuhkan ialah kegigihan serta kreativitas kamu.


Tidak ingin mengeluarkan uang banyak namun ingin berbisnis dengan menggunakan internet? Nah, bisnis online seperti apa, sih, yang tidak memerlukan modal? Nih 5 bisnis online tanpa modal yang bisa kamu coba!



1. Usaha dropship

Apakah kamu pernah mendengar istilah dropshipping? Ini adalah jenis usaha di mana kamu menjual barang atas nama kamu, tetapi barangnya dikirimkan oleh pihak lain. Misalnya, kamu memberitahu teman kamu bahwa kamu menjual jaket. Ketika teman kamu berminat untuk membeli jaket yang kamu jual, ia akan membayar sejumlah uang kepada kamu. Kemudian, kamu membeli jaket secara online dari pihak lain dan mereka akan mengirimkan jaketnya ke teman kamu. Tentunya, harga yang kamu tentukan bakalan lebih tinggi dibandingkan dengan harga aslinya supaya memperoleh keuntungan.


Baca Juga : Tingkatkan Kenyamanan Nasabah, Bank Mandiri Pertimbangkan Livin Jadi Unit Usaha Tersendiri


Dengan semakin banyaknya perusahaan e-commerce seperti Shopee,Tokopedia dll di Indonesia saat ini, kamu dapat dengan mudah mengajak salah satu atau bahkan beberapa perusahaan untuk bekerjasama denganmu. Yang menarik dari usaha dropshipping ini adalah, kamu tidak perlu meng-stock barang untuk dapat memulai usaha sendiri. Sehingga, kamu bisa menghemat biaya membeli barang-barang untuk dipajang maupun biaya sewa tempat untuk menyimpan barang-barang tersebut. Dengan keuntungan-keuntungan tersebut, tidak heran jika usaha dropshipping ialah salah satu bisnis online tanpa modal yang paling diminati.


2. Menjadi freelancer

Menjual jasa juga dapat menjadi salah satu bisnis online tanpa modal yang menguntungkan. Tergantung kemampuan kamu, kamu bisa menawarkan jasa kamu untuk sejumlah bayaran. Suka menulis? Kamu bisa jadi penulis lepas. Suka coding? Programmer lepas bisa menjadi pilihan. Apapun kemampuan yang kamu banggakan, kamu dapat mengubahnya menjadi sumber pendapatan.


Untuk meningkatkan kemungkinan orang-orang menggunakan jasa kamu, kamu dapat menggunakan website khusus pencari freelancer seperti Sribulancer. Selain itu, kamu juga dapat bergabung dalam grup-grup freelancer di berbagai media sosial. Jika kamu baru memulai, sebaiknya mulai dulu dengan pekerjaan-pekerjaan sederhana dengan bayaran yang tidak terlalu tinggi. Setelah pengalaman kamu semakin banyak, orang-orang akan semakin percaya akan kemampuan kamu, dan kamu dapat mulai mencoba pekerjaan-pekerjaan yang lebih sulit dengan bayaran yang pastinya lebih tinggi!


Bisnis-bisnis online tanpa modal di atas dapat dilaksanakan hanya dengan komputer dan koneksi internet. Namun, jika kamu bersedia mengalokasikan sedikit dana anda untuk fasilitas pendukung seperti kamera yang lebih baik atau domain untuk situs kamu, kamu dapat meningkatkan kemungkinan sukses bisnis kamu secara signifikan.


3. Jasa desain

Suka iseng menggambar? Keisenganmu ini bisa berbuah manis nih hanya dengan menggambar atau mendesain kamu bisa mengumpulkan uang tambahan atau bahkan lebih. Sekarang ini banyak yang membutuhkan jasa desain lho. Mulai dari mendesain logo untuk ulang tahun sampai logo toko online shopping. Kalau kamu mempunyai keahlian di bidang yang satu ini sudah dapat dipastikan kamu bisa mendapatkan penghasilan tanpa mengeluarkan modal.


4. Agen penjual properti

Punya banyak teman dan jago marketing? Yuk coba jadi agen properti, bisnis yang satu ini juga bisa dibilang tanpa modal dan risikonya pun sedikit. Sekarang ini kamu juga bisa mencoba bisnis yang satu secara online. Banyak website yang menawarkan jasa agen properti yang bisa langsung kamu coba.


5. Menulis blog atau membuat website sendiri

Suka menulis? Kamu mempunyai blog berisi informasi-informasi bermanfaat? Pertimbangkanlah menyertakan iklan dalam blog atau website kamu. Untuk membuat blog atau website secara gratis, kamu dapat menggunakan WordPress, Blogger, Weebly, Wix, dan beberapa layanan pembuat website. Setelah memiliki situs kamu sendiri, kamu dapat menyertakan iklan dengan menggunakan Google AdSense. Dengan ini, kamu dapat mengubah hobi menulis kamu menjadi bisnis online tanpa modal yang sangat berpotensi!


Google AdSense merupakan layanan Google yang populer terkait menampilkan iklan. Dengan mendaftarkan blog atau website kamu dalam Google AdSense, maka iklan-iklan akan bermunculan dalam blog maupun website kamu. Tentunya, kamu dapat menentukan iklan seperti apa yang ditampilkan, sehingga kamu dapat memilih iklan yang sesuai dengan blog serta website kamu. Ketika para pengunjung meng-klik iklan tersebut, kamu akan menerima sejumlah uang.


Tetapi seperti halnya dengan iklan di YouTube yang sudah dijelaskan di atas, pastikan website kamu memiliki konten yang menarik serta populer, karena Google AdSense memiliki proses seleksi yang cukup ketat. Untuk meningkatkan kemungkinan diterima, kamu sebaiknya menggunakan domain dengan akhiran “.com”, meskipun itu berarti kamu harus membayar setiap tahunnya. Jika akun Google AdSense kamu ditolak, coba lagi untuk mendaftarkannya setelah meningkatkan kualitas blog dan website kamu. (Ahmad)

 
Komentar

Berita Terkini