|

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Dorong Peningkatan Kualitas SDM, Kakanwil Kemenkumham Sumut Tanda Tangani PKS Dengan UT

 

Dorong Peningkatan Kualitas SDM, Kakanwil Kemenkumham Sumut Tanda Tangani PKS Dengan UT
Foto: Dorong Peningkatan Kualitas SDM, Kakanwil Kemenkumham Sumut Tanda Tangani PKS Dengan UT
MP.Com | Medan – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi selaku Kepala Kantor Wilayah terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk mencapai tujuan tersebut, hari ini Jum’at 1 Juli 2022 bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Kakanwil Kemenkumham Sumut menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Terbuka (UT).  


Hadir pada kegiatan ini Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat, Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Medan dan Perwakilan Persatuan Guru Republik Indonesia.


Dalam sambutannya Ojat menyampaikan sejak 38 tahun lalu didirikan oleh pemerintah, UT telah berkembang dan berevolusi untuk terus berbenah dalam memberikan pembelajaran sama dengan Universitas lainnya. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang selama ini digunakan telah dirintis oleh UT sejak 38 tahun yang lalu.


Baca juga:

>>   Polsek Kotarih Amankan Joni Terduga Pengedar Sabu, Sita BB 10 paket Sabu

>>   Kapolda Sumut Sambut Kedatangan Kontingen Pesparawi Sumut di Bandara Kualanamu


Selanjutnya sambutan oleh Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa kita sebagai manusia harus terus belajar, sebagaimana firman Allah yang disampaikan pada Nabi Muhammad iqro yang artinya bacalah. Hal ini mengisyaratkan bahwa kita diperintahkan untuk terus belajar dan terus mengisi akal kita.


"Akal atau otak kita ini harus terus di isi agar tetap tajam, selain itu dengan membaca wawasan kita juga akan bertambah luas. Saya sendiri sempat mengenyam bangku perkuliahan di UISU dan UT meskipun tidak sampai lulus”, ucap Edy.


Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan PKS antara UT dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kanwil Kemenkumham Sumut yang diakhiri dengan sesi foto bersama.(Rls/ Avid)

 
Komentar

Berita Terkini