|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan, Bisa Melawan Tanda - tanda Penuaan Kulit!

 

5 Kegunaan Jeruk Nipis untuk Kecantikan
Ket Foto : Jeruk Nipis
MP.Com | Selain untuk kesehatan, ada beragam manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kulit wajah kamu loh.


Jeruk nipis kaya akan gula, folat, karbohidrat, zat besi, serat, vitamin C, vitamin A, vitamin, dan antioksidan.


Nah, senyawa-senyawa ini rupanya memiliki beragam khasiat untuk kulit wajah kita. Apa saja manfaat-manfaat jeruk nipis untuk kecantikan wajah kita? Yuk cari tahu


1. Bisa Mencerahkan Kulit Wajah

Tampilan wajah yang kusam memang dapat menurunkan rasa percaya diri seorang perempuan. Tenang guys, manfaat jeruk nipis untuk kecantikan seterusnya bisa kamu dapatkan.


Mengutip studi dalam Research Gate jeruk nipis dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah. Itu semua karena adanya kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang mampu meregenerasi kulit hingga membuatnya menjadi lebih cerah.


2. Mencerahkan Noda Hitam

Dipercaya air perasan jeruk nipis dapat digunakan untuk mencerahkan bintik hitam. Yang perlu diakukan adalah mengaplikasikannya dengan bola kapas ke bagian kulit yang gelap dan biarkan selama 30 menit.


Namun, pastikan tetap berada di dalam ruangan dan menghindari paparan langsung sinar matahari.


Ini karena air jeruk nipis dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Selain itu, disarankan untuk menggunakan tabir surya sebelum bepergian.


Menariknya, manfaat jeruk nipis untuk kecantikan juga efektif dalam mencerahkan ketiak yang gelap.


3. Melawan Tanda-tanda Penuaan Kulit.

Dengan bertambahnya usia dan paparan sinar UV, melanin yang memberi warna pada kulit dapat menumpuk di kulit.


Ini akan menimbulkan bintik-bintik hitam dan tanda-tanda penuaan lainnya. Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dapat menghambat produksi melanin pada kulit.


Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada jeruk nipis juga diyakini memiliki khasiat untuk melawan efek radikal bebas penyebab tanda-tanda penuaan kulit wajah.


Mulai dari seperti flek hitam garis halus, keriput, bahkan mampu mempercepat pemulihan luka pada kulit kita. Gunakan masker jeruk nipis untuk mengurangi hiperpigmentasi kulit secara signifikan.


4. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan berikutnya adalah terletak pada kandungan asamnya. Asam sitrat yang ada dalam kulit jeruk nipis dapat mengelupas sel kulit mati.


Ini tidak hanya akan memperlihatkan kulit baru di bawahnya, tetapi juga akan mencegah sel-sel kulit lama menempel dan menyumbat pori-pori yang menyebabkan noda atau jerawat.


Ini sering digunakan dalam perawatan kecantikan di salon serta pengobatan rumahan alami untuk membuat wajah menjadi tampak lebih sehat, cerah dan berkilau.


5. Mencegah Ketombe

Ketombe tidak diragukan lagi adalah salah satu masalah rambut yang paling umum. Ini adalah kondisi yang ditandai dengan pengelupasan kulit kepala yang berlebihan.


Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan selanjutnya yakni sebagai bahan sampo anti ketombe.


Mengutip dalam Thai Science asam sitrat yang ada dalam perasan jeruk nipis terbukti sangat efektif dan bermanfaat dalam mengatasi masalah ketombe.


Untuk menghilangkan ketombe, gosokkan irisan jeruk nipis langsung ke kulit kepala. Membilas rambut dengan air jeruk nipis yang ditambahkan ke air juga membantu menghilangkan ketombe.


Jus jeruk nipis terkadang bisa mengeringkan kulit kepala. Oleh karena itu, setelahnya gunakan pelembab alami seperti minyak kelapa zaitun atau almond.


Demikianlah 5 manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, semoga bermanfaat ya guys ! (Sintia Ajahliya)


 
Komentar

Berita Terkini