|
yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Jelang Rakernas Bulan Juli Di Bogor,Ketum SWI Siapkan Undangan Kepada Presiden,MPR dan DPR RI

 

Ketum SWI
Ket Foto : Ketum SWI Maryoko Aiko
MP.Com | Jakarta - Organisasi Wartawan di DPP Pusat.Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) dalam waktu dekat ini akan mengadakan kegiatan bersama menuju Deklarasi dan Rakernas se indonesia akan digelar bulan Juli  22 - 25 Tahun 2022,SWI Pusat meminta dukungan dan support kepada Bapak Presiden RI.Joko Widodo,bahkan SWI juga akan mengundang Ketua MPR RI dan Ketua DPR RI di Jakarta.


Dalam temu ramah bersama insan Pers di jakarta.Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SWI Pusat Maryoko Aiko Hari, Kamis Jam (10.00) Wib.di kantor Sekber.Jalan bilangan Jakarta Selatan (9/06)


Perihal himbauan dan sehubungan telah terbit berita buming di beberapa Media  Online ( Medol ) SWI.bahkan di seluruh Indonesia.terkait rencana Rapat Kerja Nasional ( Rakernas ).Deklarasi I Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Senusantara.


" Ketum SWI Pusat Maryako Aiko beri pandangan dan pendapat kepada  semua kalangan Wartawan.marilah kita saling mengedepankan Tupoksi sesuai Profesi yang kita jalankan agar bisa menjadi panutan dan Independens  terhadap Publik, baik dalam simpatisan bahwa sanya Profesi Wartawan saling menjunjung tinggi etika dan kode etik tentang kemerdekaan Pers.


Deklarasi Rakernas di bulan Juli di Bogor Jawa Barat.siapa saja di segala kalangan pihak boleh hadir dalam  kegiatan SWI bersama, namun kita takut kan keterbatasan tempat, tentu nya Panitia Pelaksana yang akan mengatur dan melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum mengirim undangan,"Ungkap Ketum.


Namun dalam hal kegiatan yang telah di nantikan SWI se Indonesia.Ketua Umum DPP SWI Pusat, Maryako Aiko.kami pengurus sudah buat undangan kepada  Bapak Presiden RI.Jokowidodo serta  Ketua DPR RI.MPR.RI.baik dari segala Pimpinan ke Lembagaan Tertinggi Nasional.


"nsyaallah dengan niat serta naiwaitu kita dan doa kita bersama agar Deklarasi Rakernas yang kita laksanakan di Bogor Jawa Barat.dapat  mengundang kalangan masyarakat dan para pengusaha, agar bisa menjalin kerja sama yang baik bersama SWI di Pusat.


Bahkan harapan SWI tersebut agar para-para tokoh juang Pers, bisa memberikan dorongan, serta support dan dukungan dari segala  materi dan pola pemikiran guna demi kemajuan Wartawan,SWI dan kita akan beri panggung yang terbaik kepada mereka demi SWI Se Indonesia"; Ucap Aiko.


Maryako Aiko", menegaskan kepada seluruh pengurus yang telah di berikan mandat dan Surat Kuasa (SK) di DPW dan DPD Provinsi Kab/ Kota Indonesia,  jaga sikap harus Independen terhadap  Instansi dan Instusi Pemerintahan.


Serta kepada Publik se Indonesia agar tidak terlalu  Resistance, dan menjastice terhadap pihak manapun baik kepada Pengusaha, Ormas, Parpol serta Calon Kandidat Pilpres. yang tidak berapa lama lagi kita akan  pesta rakyat se Indonesia Tahun 2024-2029.ayo silahkan ungkap kan rasa ketika dalam Deklarasi dan Rakernas SWI mendatang", tegasnya Ketum.


Secara terpisah Kepala Divisi ( Kadiv ) Hubungan Masyarakat ( Humas ) DPP SWI Pusat menyampaikan, M.Hendra Gunawan.bahwa sanya keberadaan ( SWI ) tersebut, sudah memiliki legalitas dan sangat sudah jelas keabsahanya dari.Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia ( Kemenkumham ) Nomor AHU : 0007972-AH-01-07.Tahun 2021.


" Bahkan keberadaan SWI tersebut telah hadir ke Publik.bukan hanya sekedar berdiri dan gerak di tempat,di harap kan segala pengurus ( SWI) di Provinsi dan Kab/Kota.terus melakukan langkah-langkah yang terbaik supaya marwah Jurnalis benar-benar merupakan profesi yang mandiri,dan bebas melaksanakan peliputan serta jaga Etika dan Kode Etik tentang UU Pers No 40 Tahun 1999", Ungkap Gunawan.


"Masih penyampaian", Kadiv Humas tentang UU keterbukaan Informasi Publik (KIP) nomor.14/2008.Kode Etik Jurnalistik dalam Penerapan dan tentang Peraturan Organisasi (PO) AD/ART.masing-masing DPW dan DPD Kab/ Kota se Indonesia, "terangnya.


Harapan Pengurus DPP SWI Pusat saat giat Deklarasi dan Rakernas.tentunya para  peserta ( DPW dan DPD SWI ) yang sudah terbentuk dari Provinsi Sumatera hingga Papua, saling mewakili dari Wilayah dan Daerah masing-masing merasakan sangat bangga dan pasti sangat antusias akan hadir bersama di bulan Juli 2022.


" Ketua Umum DPP SWI Pusat.Maryoko Aiko, dan Sekretaris Jenderal SWI.Herry Budiman sangat berharap sekali ketika Deklarasi dan Rakernas I SWI. agar  dapat menghasilkan segala keputusan tentang Program-Program SWI, kedepan nya dapat di percaya oleh Publik serta demi anak Bangsa dan Negara yang berdaulat adil dan makmur serta keluarga besar (SWI) diseluruh Indonesia", Ucap Herry.


Dengan niat doa kita bersama dan semangat SWI se Indonesia serta di  seluruh tanah air, mari kegiatan Perdana yang sudah lama kita menanti nya,kita saling dukung dan kerja sama yang baik bersama Instansi dan Instusi di jajaran Pemerintah.agar dapat berlangsung dan berjalan dengan baik aman dan nyaman  lancar sesuai dengan harapan kita bersama SWI", Ungkap Gunawan.( SWI Pusat)

 
Komentar

Berita Terkini