|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Ini Pesan Gubenur Sumut

 

Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Ini Pesan  Gubenur Sumut
Foto: Gubsu pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan – Dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022, Gubenur Sumatra, Kapolda Sumatra Utara, Kodam I/BB melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lanud Soewondo, Medan, Jumat (22/4/22).


Apel Gelar Pasukan ini langsung dipimpin oleh Gubenur Sumut Edy Ramayadi, Kapolda Sumatera Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kabinda Sumut serta steakholder yang hadir dalam apel tersebut. Jum'at (22/04/22)


Edy Rahmayadi mengatakan bahwa dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 ini seluruh pihak baik Polisi, TNI dan Forkopimda berkomitmen dalam sinergiritas memberikan pelayanan kepada rakyat Sumatera Utara yang akan menjalankan mudik. “Mudik hari libur untuk Idul Fitri ini cukup panjang. Saya yakin yang libur ini bukan hanya yang Islam, biasanya kita kalau udah libur, semua menyesuaikan untuk pergeseran dalam rangka ketemu keluarga, sahabat, dan lain-lain,” katanya.


Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan bahwa sebelum apel ini, mereka telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral yang berlangsung di Mapolda Sumut beberapa hari lalu. “Saya kemarin sudah mengundang dalam rapat koordinasi, dan Polri intensifkan kegiatan rutin yang ditingkatkan, dengan melaksanakan kegiatan-kegiatanyang memastikan masyarakat selama menjelang perayaan Idul Fitri itu dalam keadaan aman, termasuk melaksanakan operasi penyakit masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga: 

>>   Addendum SE Satgas COVID-19 Untuk Mudik Yang Sehat dan Aman

>>   Gubenur Sumut Datangi Rumah Duka Almarhum Hutabarat


“Kita akan laksanakan patroli dan memastikan Masyarakat tidak usah khawatir untuk melakukan kegiatan dalam menghadapi Idul Fitri,” tegas Kapolda Sumut. 


Menurut Gubsu mudik atau pulang ke kampung halaman sudah setiap tahun menjadi tradisi masyarakat, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri. Oleh karenanya, kita gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 ini sebagai wujud persiapan kita agar perjalanan masyarakat tetap aman, baik dari segi keamanan maupun untuk mencegah penularan COVID-19. " Jadi kita harus pastikan semua peraturan untuk mudik, baik itu protokol kesehatan, vaksinasi, booster, swab, semuanya bisa berjalan dengan lancar, meskipun kali ini tidak ada lagi penyekatan," Harap Edy Ramayadi.


Di samping itu Gubsu juga menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama kita patuhi aturan ini, pastikan kita aman dari COVID-19 dengan vaksinasi booster atau laksanakan tes swab atau antigen sebelum melakukan perjalanan mudik. Sehingga ketika di kampung halaman, keluarga kita aman dari virus ini. " Selamat bertugas untuk rekan-rekan semua, semoga diberikan kelancaran dan perlindungan dari Allah SWT Amiin," Tutup orang nomor satu di Pemvropsu.


Di ketahui sebelumnya, dalam mengamankan mudik lebaran tahun 2022 ini, sebanyak 10.376 personel gabungan dari Polda Sumatera Utara, Kodam I/BB, serta stakeholder lainnya siap mengamankan mudik lebaran tahun ini. (Syamsir)



 
Komentar

Berita Terkini