|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

MTQ ke 38 Dimeriahkan Dengan Dialog Publik Tentang Quran

 

MTQ ke 38 Dimeriahkan Dengan Dialog Publik Tentang Quran
Foto: MTQ ke 38 Dimeriahkan Dengan Dialog Publik Tentang Quran
MEDIAPENDAMPING. COM | Medan - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Sumatera Utara di meriahkan dengan dialog publik tentang Quran yang di adakan sampai acara penutupan MTQ pada 28 Maret 2022 dengan mengedepankan tema tentang Quran dan ekonomi Sabtu (26/03/2022)


Acara dialog publik di buka oleh Kepala Pusbangnis Dr. Wirman Tobing dan sebagai narasumber pada kegiatan dialog tersebut Ahmad Muhaisin dan Binsar Syarbaini yang membahas tentang kemajuan peradaban. 

Baca juga:

>>   Ketua IWO Deliserdang Kecam Tindakan Arogan Petugas PTPN-2 Aniaya Wartawan

>>   Presiden Jokowi Jenguk Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii di Kediamannya Sleman


" umat Islam yang salah satunya adalah di bidang ekonomi serta ke dua pembicara sepakat bila ekonomi akan berkembang jika dikaitkan dengan Alquran karena prinsip-prinsip ekonomi di dalam Islam harus berbasis halal yang kemudian Islam harus mempertegas agar dalam kegiatan ekonomi tidak adanya kezaliman selain itu prinsip yang mendasar itu adalah tidak adanya eksploitasi," Ucapnya. 


Ada pun kesimpulan lain dari dialog tersebut adalah berdasarkan sejarah majunya umat Islam karena dekatnya masyarakat dengan Alquran dan fakta sejarah telah membuktikan hal itu yang ditambah lagi jika pelaku ekonomi benar-benar menerapkan sistem ekonomi Islam yang telah digariskan dalam Alquran.


Acara dialog publik ini banyak dihadiri oleh mahasiswa yang sekaligus pengunjunng MTQ ke-36 tingkat Sumut tersebut.(Syamsir)


 

 
Komentar

Berita Terkini