-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Pangdam I/BB Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021

 

Pangdam I/BB Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021
Ket Foto : Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021 
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021 yang dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (20/9/2021).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Selasa (21/9/2021), Pangdam I/BB MayjenTNI Hassanudin S.IP., M.M., menyatakan pihaknya siap menurunkan dan mengerahkan personel TNI untuk membantu Polri dalam melaksanakan Operasi Patuh Toba 2021.


“Kami siap membantu Kepolisian Daerah Sumut dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 Ini, dengan mengerahkan bantuan personel, komitmen kami juga untuk menegakan disiplin prajurit dalam berlalu lintas agar mematuhi aturan yang berlaku serta penegakan disiplin protokol kesehatan, ” tutur Pangdam.


Baca Juga :

>>  Pangdam I/BB Dampingi Gubsu Lepas Kontingen PON XX/2021 Sumut

>>  Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksinasi Massal Covid- 19 di Lanud Soewondo


Sementara itu pada sambutannya, Kapolda Sumut mengatakan, Polda Sumut menggelar operasi Patuh Toba selama 14 hari di seluruh wilayah Sumut. Personel yang bertugas saat operasi diminta untuk bersikap humanis kepada masyarakat.


“Kegiatan apel gelar pasukan operasi Patuh Toba 2021 ini dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolri. Operasi Patuh Toba ini terdiri 1295 personel Kepolisian yang dibantu TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang pelaksanaannya mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang,” ucap Kapolda.


Panca juga mengatakan fokus utama operasi adalah penerapan protokol kesehatan. “Pola operasi yang dilaksanakan adalah 100 persen tindakan simpatik humanis. “Tilang yang kita berikan itu adalah alternatif terakhir,” tegasnya.


“Kepada personel yang bertugas di lapangan untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tertib berlalulintas dan edukasi tentang protokol kesehatan,” pungkasnya.


Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Turut hadir dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2021, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, PJU Kodam I/BB, Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Tatareda, PJU Polda Sumut, serta undangan lainnya. (David)




Sumber : Dispenad

 
Komentar

Berita Terkini