|
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ramuan Luar Biasa dari Bahan Sederhana yaitu Kunyit dan Madu Serta Manfaat Bagi Tubuh

 

Ket Foto : Kunyit dan Madu

MEDIAPENDAMPING.COM - Kunyit dan madu adalah dua bahan alami yang memiliki kandungan luar biasa untuk mendukung kesehatan tubuh Anda. Kunyit adalah bumbu dapur yang khasiatnya sudah dipercaya sejak lama untuk menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai macam penyakit.


Kunyit mengandung senyawa yang disebut sebagai kurkumin. Senyawa inilah yang membantu tubuh dalam proses penyembuhan.


Khasiat madu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Makanan manis ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat kaya dan beragam. Anda bisa menemukan nutrisi seperti antioksidan, flavonoid, fenolat, vitamin E, vitamin C, asam amino, zinc, dan zat besi dalam bentuk cairan kental bernama madu ini.


BACA JUGA  :  5 Tips Sehat Memasak Brokoli yang Baik agar Vitamin nya Tidak Hilang


loading...


Lalu, bagaimana jika keduanya digabungkan? Tentu akan menghasilkan manfaat kesehatan yang lebih besar lagi. Sebagai tambahan, campuran dari kedua bahan ini tidak memiliki efek samping.


Sebagai penjelasan lebih lanjut mengenai manfaat kunyit dan madu ini, berikut telah berhasil kami rangkum dari timesofindia.indiatimes.com dan liputan6.com beberapa manfaat kesehatan yang Anda dapatkan ketika mengonsumsi ramuan dari kedua bahan alami ini.


** Kelebihan Kunyit **

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kunyit memiliki senyawa yang sangat penting yang disebut dengan kurkumin. Sama seperti polifenol, kurkumin memiliki beberapa khasiat penyembuhan yang membuat kunyit menjadi begitu kuat sehingga dapat melawan hampir semua masalah kesehatan.


Kunyit juga merupakan anti-oksidan yang sangat kuat sehingga sangat baik untuk kulit dan mengandung sifat antiseptik, antibakteri, antijamur dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati luka dan alergi dengan sangat mudah.


** Kelebihan Madu **

Madu memiliki kekuatan untuk melawan infeksi tanpa menciptakan bakteri yang kebal seperti antibiotik modern. Ini sangat ampuh sehingga dapat menjadi metode pertama yang digunakan ketika melawan infeksi.


BACA JUGA :  Bau Badan Bisa Hilang Dengan 3 Bahan Dapur Ini, Coba Yuk


Hosting Unlimited Indonesia         


Banyak ilmuwan telah menyatakan bahwa madu lebih kuat daripada kebanyakan antibiotik konvensional. Madu juga dapat digunakan untuk mengobati infeksi dan luka dengan mengoleskannya secara langsung. Madu juga dapat dikonsumsi secara oral untuk mengatasi masalah kesehatan.


Manfaat Kunyit dan Madu : 

Dengan kemampuan yang luar biasa dari masing-masing bahan alami ini, tidak heran jika campuran keduanya dapat memberikan manfaat yang luar biasa. Beberapa manfaat kunyit dan madu tersebut antara lain adalah:


1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Manfaat kunyit dan madu yang pertama dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Campuran antara kunyit dan madu dapat digunakan untuk mencegah dan menyembuhkan beberapa infeksi virus dan bakteri. Campuran ini juga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda tetap sehat.


BACA JUGA :  5 Tanda Tubuh Yang Terinfeksi Covid-19 Menunjukkan Gejala ini


Manfaat kunyit dan madu juga memiliki khasiat penyembuhan. Keduanya bisa menghasilkan campuran yang memiliki kandungan antibakteri, anti kanker dan bahkan anti inflamasi.  Campuran ini sangat baik untuk bakteri usus, meningkatkan pencernaan dan tidak memiliki efek samping.


2. Mengatasi Flu


Manfaat kunyit dan madu yang kedua untuk mengatasi flu. Jika Anda sedang mengalami flu, cobalah untuk mengonsumsi campuran ini sebanyak satu sendok makan setiap satu jam sekali selama dua hari. Kemudian di hari ketiga, konsumsi campuran ini hanya tiga kali sehari.


Selain itu, mengonsumsi satu sendok makan campuran kunyit dan madu secara rutin juga bisa meningkatkan imunitas tubuh dan juga mencegah beberapa jenis kanker.


3. Sebagai Antibiotik


Manfaat kunyit dan madu yang ketiga sebagai antibiotik. Mulai dari luka bakar hingga luka ringan, kunyit dapat menjadi pengobatan instan untuk mengatasi masalah tersebut. Dari flu biasa hingga masalah pada tenggorokan, baik madu dan kunyit adalah alternatif yang sangat efektif dan penting sebagai obat alternatif karena manfaat dan sifat antibiotiknya.


Cara Cepat Hamil



Selain itu, kedua bahan ajaib ini dapat dengan mudah ditemukan dan yang paling terjangkau untuk digunakan sebagai obat. Madu dan kunyit digunakan untuk berbagai masalah seperti pilek, masalah pencernaan, luka, masalah otot dan keseleo beserta beberapa masalah kesehatan dan kulit lainnya.


Manfaat Kunyit dan Madu Lainnya

Saat dicampur, kunyit dan madu menjadi obat alami yang tak ternilai khasiatnya untuk digunakan dalam mengatasi penyakit, seperti:


• Gangguan pencernaan

• Asma

• Hipertensi

• Tekanan darah tinggi

• Gula darah tinggi

• Radang sendi

• Diabetes

• Penyakit jantung

• Kolesterol Tinggi

• Depresi dan kecemasan

• Radang luka dan luka bakar

• Eksim, psoriasis dan jerawat

• Penuaan (melindungi hati dan ginjal)


Cara Membuat Campuran Kunyit dan Madu : 

Untuk membuat campuran ini, bahan yang diperlukan di antaranya satu sendok kunyit bubuk, sedikit lada hitam, satu sendok teh kulit lemon parut, 2 sendok makan cuka sari apel, 100 gram madu dan satu sendok makan kunyit.


Cara membuatnya, masukkan lada hitam, bubuk kunyit dan cuka sari apel dalam mangkuk. Lalu, tambahkan madu dan kulit lemon ke dalamnya. Aduk seluruh campuran dengan baik dan pindahkan ke dalam stoples kaca. Taruh toples di dalam lemari es.


Untuk mengonsumsinya, Anda hanya perlu membiarkan campuran tersebut larut di mulut sebelum menelannya. Jangan makan atau minum apa pun selama lima menit berikutnya.


Namun, jika Anda tidak bisa mengonsumsi campuran tersebut secara langsung, Anda bisa menambahkannya ke dalam teh atau menu sarapan. Atau Anda juga bisa menjadikan campuran ini sebagai selai saat makan roti. (Dedi Eko)


loading...


Sumber : today.line

 
Komentar

Berita Terkini