|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Pemerintah RI dan RRT Sepakati MOU Kerjasama Bilateral di Bidang Perdagangan

 

Ket Foto : Pemerintah Republik Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) mengadakan MOU (Memorandum Of Understanding) untuk menyepakati Kerjasama bilateral lintas sektoral di Niagara Hotel Parapat

MEDIAPENDAMPING.COM, PARAPAT - Pemerintah Republik Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) mengadakan MOU (Memorandum Of Understanding) untuk menyepakati Kerjasama bilateral lintas sektoral di Niagara Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa ( 12/01/2021 )


Cara Cepat Hamil



Kesepakatan MOU dihasilkan oleh kedua negara melalui Menko Marvest RI Luhut Binsar Panjaitan dengan Menlu RRT (China) Wang Yi saat berkunjung ke Danau Toba.


BACA JUGA :  Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Meminta Distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji Selalu Terjaga di Sumut


Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga menyampaikan kepada rekan rekan media sebelum meninggalkan Kota wisata Parapat, Rabu ( 13/01/2021 ).

Bahwa pertemuan Pemerintah Republik Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menghasilkan banyak kesepakatan, konsensus, dan hasil-hasil positif yang dibicarakan.


“Pada intinya meningkatkan hubungan bilateral dan beberapa lintas sektor, salahsatunya adalah perdagangan. Selain itu, Kedua Negara juga membahas isu-isu strategis di antaranya pembentukan working group on trade. Salah satu bentuk komitmen dan keseriusan RRT untuk menjalin kerjasama lebih strategis.”ungkap Sambuaga.


BACA JUGA Mantaf ! Presiden Jokowi Terima Vaksin Covid-19 Perdana


Pihaknya juga membicarakan produk-produk ekspor, seperti sarang burung wallet dan buah-buahan tropis seperti nenas yang sangat diminati, sehingga demand (permintaan) tinggi,”ujar Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga


Hosting Unlimited Indonesia              


Jerry Sambuaga juga menambahkan, Untuk sarang burung walet, Indonesia merupakan salah satu Negara pengekspor terbesar, karena memiliki produksi, suplai dan barangnya.


“Tentunya dapat menjadi kebanggaan ketika kita bisa meningkatkan ekspor, mengirim sarang burung walet ke mancanegara salah satunya Negara RRT tujuan signifikan,” katanya.


Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga optimis dengan kerjasama yang baik pastinya memberikan keuntungan yang siginifikan bagi kedua Negara, khususnya Indonesia sebagai pengekspor,” sebutnya. (Burju)

loading...


Sumber : kliktodaysnews
 
Komentar

Berita Terkini