|

Loading...





Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Prihal ETLE, Polres Sergai Kunjungi SMA/SMK Swasta YP Teladan

 

Prihal ETLE, Polres Sergai Kunjungi SMA/SMK Swasta YP Teladan
Foto: Kapolres Sergai Kunjungi SMA/SMK Swasta YP Teladan
MP.Com | Segai - Mengingat telah di berlakukannya tilang elektronik/ETLE/Mobile ETLE, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud, melakukan kunjungan ke SMA/SMK Swasta YP Teladan di Jalan Sei Rampah, Desa Sei Rampah, Kec. Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai, Senin (07/11/22) sekira pukul 10.00 wib. 

Kedatangan Kapolres Sergai didampingi Kasat Binmas, Kasi Humas tiba di SMA/ SMK Swasta YP Teladan yg disambut oleh Kepala Sekolah dan Kacabdisdiknas UPT Sei Rampah.

Baca juga:

>>   Fraksi PDIP DPRD Sumut Dukung Penuh Kinerja Kapolrestabes Medan

>>   Kapolrestabes Medan Pimpin Apel Sispamkota di Medan, Antisipasi Geng Motor dan Kejahatan Jalanan

Hadir, Kapolres Sergai AKBP Dr.Ali Machfud, Kasat Binmas IPTU R. Panjaitan, beserta anggota Sat Binmas, Kasi Humas Polres Sergai IPTU Djunaidi Arman, Kacabdisdik UPT Sei Rampah Dr. Mhd. Syafii, S.Pd, M.Pd, Ka SMA Swasta YP Teladan Toni Hartono, S.Pd, Ka SMK Swasta YP Teladan Masliana, S.Pd, Guru dan siswa/i SMA/ SMK Swasta YP Teladan Sei Rampah.

Dalam kunjungannya Kapolres Sergai mengawali dengan perkenalan diri, profil dan keluarga serta memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMA/ SMK Swasta YP Teladan Sei Rampah.

"Tujuan kedatangan kami kemari dalam rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar," ucap Kapolres Serdang Bedagai.

Di samping itu Kapolres meminta, tingkat inflasi saat ini, kami berharap adek-adek pelajar ikut berperan membantu Pemerintah untuk mengatasi hal tersebut, dengan cara membeli barang-barang yang memiliki nilai produktif/ yang penting- penting saja, arif lah dalam berbelanja serta menyampaikan informasi ini kepada teman, keluarga maupun masyarakat lainnya.

"Saat ini kita berada pada zaman Pasca Kebenaran (Post Truth) bijak dan hati-hatilah dalam penggunaan medsos serta tidak menelan mentah-mentah semua informasi yang belum tentu kebenarannya, supaya kita mengecek terlebih dahulu (fake chekhing) sehingga tidak jadi korban hoax," terang Kapolres.

Lanjut AKBP Dr. Ali Machfud, saat ini Polisi tidak ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, untk antisipasi kecelakaan, jangan sampai impian generasi muda hancur/ hilang gara-gara kecelakaan. 

"Kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yang mengatur dan bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara," tambanh Ali Machfud.

Kemudia hindari jauhi dan jangan coba-coba menggunakan narkoba karena narkoba merusak generasi bangsa dan jika ada tertangkap maka tidak hanya anda, keluarga juga ikut susah. Selain itu kasus cabul dan persetubuhan anak dibawah umur dengan korban dan pelaku adalah anak dibawah umur tinggi di wilkum Polres Sergai.

"Kami menghimbau agar menghindari pergaulan bebas dan sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dengan baik dan harus lebih bagus dan lebih baik dari generasi sebelumnya," tutur orang no satu di Polres Sergai lagi.

Sebagai pelajar jangan berhenti belajar, manfaatkan waktu yang ada degan belajar, membaca buku sebanyak-banyaknya harus kuat dan tidak boleh gampang menyerah dan harus tetep serius belajar.

"Tujuan kita bersekolah supaya hati kita semakin lunak dan semakin tinggi sekolah kita harusnya semakin santun baik kepada orang tua maupun orang yang lebih tua, karena sopan santun adalah cerminan orang berpendidikan, kita tidak tahu kita akan jadi apa kedepannya namun kita harus mempersiapkan diri kita untuk menjadi apa saja, persiapkan diri, skill, knowledge dan attitude serta kuasai ilmu dasar hidup, bahasa, matematika dan sains," pungkas Kapolres.

Tak sampai di situ Kacabdis Diknas UPT Sei Rampah menambahkan, agar kita semua dapat mengamalkan yang disampaikan Kapolres Sergai. Kita harus bersyukur serta jadilah orang baik, kita harus mengurangi gaya hidup.

"Amalkan apa-apa yang di sampaikan Kapolres, karna kita memang harus menjadi orang yang baik," ucapnya. (Syamsir)



 
Komentar

Berita Terkini