|

Loading...





Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Jumat Barokah di Banda Aceh, Ketua Pewarta Berbagi Nasi Bungkus pada Abang Becak dan Jukir

 

Jumat Barokah di Banda Aceh,  Ketua Pewarta Berbagi Nasi Bungkus pada Abang Becak dan Jukir
Foto: Ketua Pewarta Bagikan Sembako 
MP.Com | Banda Aceh - Salut. Ucapan ini pantas diberikan kepada Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH.

Meskipun dia tidak berada di daerah asalnya Medan, tetap selalu ingat berbagi dengan sesama. Pria berkarismatik dan dermawan ini menyempatkan waktu melaksanakan kegiatan sosial Jumat Barokah di Banda Aceh. 

Baca juga:

>>   Polres Sergai Salurkan Bansos dari Kapolri dan Polda Sumut

>>   Kapolres Nias Terima Audiensi PC GP Ansor Nias

Usai menjalankan ibadah Salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Penayung, Banda Aceh, Jumat (11/11/2022), Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH berbagi nasi bungkus kepada para abang becak, juru parkir, penyapu jalan, dan anak jalanan di seputaran masjid tersebut.

Didampingi Pemred Matabangsa.com David Susanto dan Kepala Biro Pewarta.co di Banda Aceh, Aulia, Chairum Lubis yang juga menjabat Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini membagikan satu persatu nasi bungkus kepada abang becak, juru parkir, penyapu jalan, dan anak jalanan yang terlihat di sekitaran masjid.

"Alhamdulillah, meskipun berada di Banda Aceh. Tetap menjalankan aktivitas rutin Jumat Barokah dengan sasaran abang becak, juru parkir, penyapun jalan, dan anak jalanan," kata Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH di sela-sela pembagian nasi bungkus.

Dia menyebutkan, Jumat Barokah kali ini berbeda dari sebelumnya. Biasanya pemberian sembako dan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim, namun hari ini (Jumat) membagikan nasi bungkus kepada abang becak, juru parkir, penyapu jalan, dan anak jalanan. 

"Tempat atau lokasi kegiatan tidak di Medan melainkan di Banda Aceh. Saya menyempatkan waktu berbagi dengan sesama, sebelum menghadiri acara Rakernas JMSI," ucap Pimpred Pewarta. co.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini