|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

2 Tahun Menjabat Karutan Kelas I Medan, Theo Adrianus Sosok Perubahan

 

2 Tahu Menjabat Karutan Kelas I, Theo Adrianus Sosok Perubahan
Foto: istimewa 
MP.Com | Medan - Menjabat selama lebih dari 2 Tahun, kepala Rutan Kelas 1 Medan Theo Adrianus dinilai sebagai sosok perubahan bagi Rutan Kelas 1 Medan. Baik perubahan culture kerja, mindset, sumber daya manusia, koordinasi stakeholder, keamanan, ketertiban, akuntabilitas, dan berbagai perubahan lainnya sudah terlihat, selasa (08/11/22).

Baca juga:

>>    www.mediapendamping.com/2022/11/fraksi-pdip-dprd-sumut-dukung-penuh.html

>>   Kapolrestabes Medan Pimpin Apel Sispamkota di Medan, Antisipasi Geng Motor dan Kejahatan Jalanan

Tidak hanya itu, beliau juga dinilai sebagai sosok yang meraih banyak pencapaian selama bertugas di Rutan kelas 1 Medan, termasuk sebagai satuan kerja yang berhasil menggelar kegiatan vaksinasi dengan capaian target vaksin terbanyak serta pendataan NIK terbanyak bagi wargabinaan. 

Kegiatan vaksin yang rutin dilakukan bagi wargabinaan dan masyarakat dinilai sebagai pengabdian yang sangat luar biasa di tengah keterpurukan Indonesia di masa Pandemi Covid-19.

"Kegiatan rutin yang kami lakukan selama ini ialah sebagai bentuk kepedulian kepada warga binaan. Sekaligus pengabdian kita kepada Negara," kata Theo Adrianus saat di temui awak media.

Selain itu peningkatan keamanan dan ketertiban juga dinilai sangat efektif bagi petugas dan wargabinaan. Sehingga hal-hal yang dinilai dapat mengganggu ketertiban tidak lagi pernah terjadi. 

"Saya berharap dengan rangkaian kegiatan ini nantinya hal-hal yang dinilai dapat mengganggu ketertiban tidak akan terulang kembali," pinta Karutan 

Kemudian pembinaan bagi warga binaan juga telah melahirkan kerjasama yang sangat baik, bersama Dinas Ketenaga Kerjaan Deliserdang dan Pemko Medan, dan BSI. 

"Dari pembinaan-pembinaan yang kita lakukan telah melahirkan

Koordinasi bersama stakeholder juga berjalan dengan baik guna meningkatkan sinergitas sesama aparat penegak hukum yang dimulai dari jajaran kepolisian sektor Medan Helvetia, Polrestabes hingga koordinasi dengan Kepolisian daerah Sumatera Utara. Tidak hanya itu beliau juga rutin menjalin silahturahmi dan koordinasi bersama TNI, khususnya dalam penanganan gangguan keamanan. 


Kepekaan terhadap kebutuhan wargabinaan juga diprioritaskan oleh beliau sehingga selama menjabat beliau telah melahirkan banyak sumber air bor di Rutan Kelas 1 Medan sehingga kendala akan kekurangan air tidak terjadi lagi. 

Kewaspadaan terhadap konsleting listrik juga selalu diwaspadai beliau dengan melakukan pengecekan rutin. Sebab hal hal sederhana tersebut dapat menggangu ketertiban di Rutan. 

Berbagai perubahan yang dilakukan dinilai sangat efektif, selama menjabat lebih dari 2 tahun perubahan yang beliau sangat besar bagi wargabinaan dan petugas. Oleh sebab itu sangat diharapkan hal-hal positif yang beliau lakukan dapat diterapkan kembali di tempat bertugas beliau yang baru yaitu Lapas kelas IIA Binjai. (Rls/Avid)

 
Komentar

Berita Terkini