|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Ingin Kulit Kamu Awet Muda? 5 Bahan Herbal Yang Bisa Kamu Coba di Rumah

 

Bahan Herbal Jahe
Ket Foto : Jahe Memiliki banyak Manfaat lain untuk Kesehatan.
MP.Com | Anda bisa memanfaatkan bahan tanaman herbal anti-aging untuk membantu memperlambat proses penuaan dan membuat tubuh sehat juga awet muda.


Banyak bahan alami disekitar kita yang bisa berguna untuk kecantikan kulit dan membuat kita terhindar dari penuaan dini. Selama kamu mengonsumsinya secara rutin disertai dengan menjalani gaya hidup yang sehat, maka kulit akan senantiasa kencang.


Air putih hal paling utama dalam memperlambat proses penuaan agar senantiasa awet muda, kemudian mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah, tidur yang cukup, serta olahraga.


Ada beberapa bahan herbal yang bisa membantu kulitmu tampak lebih muda, yaitu : 


1. Jahe

Hangatnya air jahe tidak hanya membuat tenggorokan menjadi lega, karena ternyata jahe memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan. Air jahe dapat merangsang selaput lendir perut besar dan usus yang akan berdampak pada metabolisme tubuh menjadi lebih baik. hal ini dapat membuat seseorang tampak awet muda dari dalam.


Baca Juga :

>>  5 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengurangi Resiko Terkena Stroke

>>  Makanan yang Mengandung Kolesterol Terendah, Bisa Dikonsumsi Tiap Hari


2. Kencur

Kencur digadang-gadang sebagai pelangsing alami. Kencur mengandung minyak atsiri yang baik untuk menangkal radikal bebas sehingga bisa mencegah penuaan dini. Umumnya sebagai ramuan awet muda kencur dibuat jamu bersama dengan gula aren.


3. Sirih

Sirih dikenal sebagai daun yang memiliki berjuta manfaat, salah satunya sebagai kesehatan kulit. Tanaman ini mengandung minyak atsiri seperti chavicol dan betlephenol yang berfungsi sebagai antijamur, antioksidasi, dan antikuman. Untuk membuat kulit tampak sehat, bersih, dan segar, minumlah rebusan daun sirih secara rutin.


4. Kunyit asam

Jamu yang satu ini memang banyak dikonsumsi oleh perempuan. Kunyit mengandung minyak atsiri, kurkuminoid, protein, fosfor, kalium, besi, dan vitamin C. Kunyit dapat membuat kulit lebih berseri sehingga seseorang tampak lebih segar dan awet muda. Selain untuk kecantikan, jamu kunyit asam juga memiliki khasiat memperlancar menstruasi.


5. Ginseng 

Gingseng juga mengandung banyak fitokimia yang membantu merangsang metabolisme kulit.

 
Komentar

Berita Terkini