|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Asops Kasdivif 1 Kostrad Sidak Ke Yonif Para Raider 330 Kostrad dan Mengecek Kemampuan Prajurit

 

Asops Kasdivif 1 Kostrad Sidak Ke Yonif Para Raider 330 Kostrad dan Mengecek Kemampuan Prajurit
Ket Foto : Asops Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. Memimpin Tim dari Divif 1 Kostrad untuk Melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam rangka Menguji Kesiapsiagaan dan Kemampuan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma, Cicalengka, Jawa Barat. Rabu (03/08/2022).
MP.Com | Jakarta - Asops Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. memimpin Tim dari Divif 1 Kostrad untuk melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam rangka menguji kesiapsiagaan dan kemampuan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma, Cicalengka, Jawa Barat. Rabu (03/08/2022).


Kegiatan Kesiapsiagaan ini dilaksanakan kepada prajurit Komando Rumah (Korum) atau yang berada di Homebase dikarenakan sebagian besar pasukan sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Kompi (Lattiski) yang dilaksanakan di daerah Kamojang, Garut.


Uji Kesiapsiagaan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Pimpinan Divif 1 Kostrad yang bertujuan untuk mengecek dan mengukur sampai sejauh mana kesiapan dan kecepatan serta ketepatan prajurit dalam melaksanakan setiap perintah yang diberikan oleh Komando atas untuk digerakan kapanpun dibutuhkan dengan limit waktu yang telah ditentukan.


Disamping itu dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk Uji petik yang bertujuan mengecek sampai sejauh mana kemampuan Prajurit Yonif Para Raider 330/Tri Dharma melalui Pembinaan Satuan (Binsat) yang telah dilaksanakan. Adapun uji petik yang dilaksanakan meliputi Menembak Senapan, Menembak Pistol dan Renang Militer (Renmil).


Hasil yang diperoleh dari pelaksanaan Uji Kesiapsiagaan dan Uji petik tersebut mendapatkan respon yang positif dari Tim karena hasilnya sudah sesuai dengan harapan. Hal tersebut menunjukan bahwa pembinaan dan program latihan yang direncanakan dapat berjalan baik dan maksimal. (Penkostrad).

 
Komentar

Berita Terkini