|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Shalat Idul Adha Di Lapangan Gajah Mada, Bobby Nasution : Indahnya Berbagi Untuk Meraih Taqwa



MP.Com | Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution terlihat begitu khusyuk saat menjalankan Shalat Idul Adha di Lapangan Gajah Mada Jalan Krakatau Medan, Minggu (10/7). Selain bersama Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawad, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan juga ikut serta dalam Shalat Idul Adha tersebut.



 Sementara itu, di shaf perempuan, tampak Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution beserta pengurus TP PKK Kota Medan dan Ketua TP PKK Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi juga turut serta mengikuti jalannya shalat yang juga disebut hari raya kurban tersebut. Bertindak sebagai imam Ketua IPQOH Kota Medan H Syaifuddin Hazmi Lubis, sedangkan Ketua FKUB Kota Medan H Ilyas Halim dipercaya sebagai khatib.



  Menanti shalat dimulai, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut bersama Gubsu dan ratusan masyarakat yang hadir mengumandangkan suara takbir tanda kebesaran Allah SWT. Pukul 07.15 WIB, Shalat Idul Adha pun dimulai. Dipilihnya Lapangan Gajah Mada sebagai lokasi shalat bertepatan karena Lapangan Merdeka Medan sedang dalam masa revitalisasi.


  Usai melaksanakan shalat, Bobby Nasution mengajak Gubsu, Wakil Wali Kota, Sekda, Dandim 0201/Medan dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Adapun hewan kurban yang disembelih itu merupakan hewan kurban pribadi Bobby Nasution dengan berat lebih dari setengah ton.


 Tahun ini, ada sebanyak 89 ekor hewan kurban yang terhimpun dari seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan. Sementra itu, Bobby Nasution beserta keluarga mengurbankan 10 ekor lembu dan keseluruhannya dibagikan ke seluruh kecamatan di Kota Medan. Bobby Nasution berharap, seluruh hewan kurban yang ada memberi manfaat bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan.


  "Esensi dari Hari Raya Idul Adha adalah berbagi. Maka dari itu, bagi siapa pun yang diberikan kemampuan untuk memberi dan berbagai, momentum ini mengajarkan kita bagaimana indahnya berbagi untuk meraih taqwa. Semoga keikhlasan kita untuk berbagi, bisa kita terapkan selalu dalam kehidupan sehari-hari," kata Bobby Nasution.(Red/minor)


 
Komentar

Berita Terkini