|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Pemko Medan Latih dan Beri Bantuan Peralatan pada Pelaku IKM Furniture di Kelurahan Karang Berombak


MP.Com | Medan - Guna meningkatkan inovasi dalam produksi, Pemko Medan melalui Dinas Perindustrian menggelar Pelatihan Furniture kepada warga dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) bidang furniture di Kelurahan Karang Berombak Medan Barat. Setelah pelatihan selama 10 hari ini para peserta diharapkan membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan menerima hibah peralatan pembuatan furniture.


Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Medan, Parlindungan, saat membuka Pelatihan Furniture, Selasa (12/7) di kantor Kelurahan Karang Berombak. Dalam acara pembukaan yang dihadiri antara lain oleh Camat Medan Barat Lilik, Lurah Karang Berombak Suhardi, dan Kabid Pembangunan Sumber Daya Industri Dinas Perindustrian Linda Mora itu, Parlindungan mengatakan, kegiatan ini mendukung program Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakanwira).


"Pelatihan ini perlu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat, khususnya pelaku Industri Kecil Menengah," sebutnya.


Melalui kegiatan ini, lanjutnua, diharapkan terwujud perekonomian masyarakat yang berkeadilan agar tercipta lapangan kerja, iklim kewirausahaan yang sehat sekaligus peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).


"Dinas Perindustrian berkomitmen membentuk IKM yang kuat, cerdas, dan terampil. Kita juga arahkan agar semua aktivitas dapat berkontribusi pada kesejahteraan keluarga dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah," ungkapnya.


Dia berpesan agar peserta mengikuti pelatihan ini dengan disiplin dan sungguh-sungguh dan tidak segan-segan berinteraksi dengan instruktur.


"Kita harapkan setelah pelatihan ini selesai, peserta dapat meningkatkan inovasi dalam produksi furniture hingga meningkatkan peluang kerja dan perekonomian daerah," ungkapnya.


Dalam kesempatan itu Camat Medan Barat, Lilik, mengungkapkan terima kasih pada Dinas Perindustrian yang menggelar pelatihan furniture di Kelurahan Karang Berombak ini. Dia mengatakan, di Kelurahan ini memang banyak terdapat pelaku IKM bidang furniture dan bahan-bahan pembuatan furniture.  


"Manfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya untuk dapat melahirkan inovasi dalam produksi furniture," pesannya kepada peserta.


Sebelumnya, Kabid Pembangunan Sumber Daya Industri Dinas Perindustrian Linda Mora melaporkan, kegiatan yang bertempat di Kantor Kelurahan Karang Berombak ini berlangsung mulai 12 sampai dengan 22 Juli 2022. Selama 10 hari mulai dari pagi hingga sore, sebanyak 15 peserta akan mendapat materi tentang keterampilan dan inovasi dalam pembuatan furniture.


Linda Mora mengatakan, selain meningkatkan inovasi produk furniture, pelatihan ini juga bertujuan memberikan kesempatan pada warga, khususnya IKM binaan, untuk meningkatkan skill serta keterampilan dalam bidang furniture. Dengan meningkatnya inovasi dan skill ini, diharapkan industri furniture di Medan semakin berkembang dan memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi daerah.(Red/minor)



 
Komentar

Berita Terkini