|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Makanan yang Mengandung Kolesterol Terendah, Bisa Dikonsumsi Tiap Hari

 

Produk olahan makanan dari teripang
Ket Foto : Makanan Olahan dari Teripang
MP.Com | Kolesterol adalah zat seperti lemak dalam tubuh yang dihasilkan oleh hati. Zat ini mempunyai peran penting untuk pembentukan membran sel, vitamin D, dan hormon tertentu.


Ada dua  jenis Kolesterol, yakni Low density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat, dan High density lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik. Kedua kolesterol ini memiliki peranan penting dalam tubuh.


Apabila kadar kolesterol tinggi bisa menyebabkan plak dalam pembuluh darah. Plak yang menumpuk terus menerus dapat menyebabkan komplikasi, seperti stroke dan serangan jantung.


Baca Juga : 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan, Bisa Melawan Tanda - tanda Penuaan Kulit!


Kadar kolesterol yang tinggi dapat disebabkan oleh pola hidup dengan mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi kolesterol. Oleh sebab itu, hendaknya mengonsumsi makanan dengan kolesterol rendah.


Kemudian, apa saja makanan yang mengandung kolesterol terendah yang bisa dikonsumsi setiap hari? 


Nah, Yuk cari tahu apa saja makanan itu :


• Mentimun Laut atau Teripang

Mentimun laut atau sering dikenal dengan nama Teripang adalah biota laut yang menjadi sumber protein hewani. Teripang terkenal sebagai hewan yang bergerak lambat, hidup pada dasar substrat pasir, lumpur pasiran, lamun, alga maupun dalam lingkungan terumbu karang hidup/mati.


Tak banyak yang tahu, dalam 100 gram teripang, kandungan kolesterolnya sama dengan putih telur ayam, yakni 0 miligram. Sehingga makanan satu ini dapat dikonsumsi setiap hari bagi penderita kolesterol.


• Putih telur ayam

Telur ayam memang diketahui menjadi salah satu makanan penyebab tingginya kolesterol. Namun, jika yang dikonsumsi adalah putih telur saja maka kolesterol akan terkendali. Sebab, per 100 gram putih telur ayam, kandungan kolesterol yang ada 0 miligram.


• Susu sapi tanpa lemak

Salah satu produk hewani, susu juga termasuk makanan yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Namun, terdapat susu yang dapat dikonsumsi oleh penderita kolesterol, yakni susu tanpa lemak. Susu tanpa lemak diketahui dalam 100 gram memiliki kandungan kolesterol 0 miligram. (Sintia)

 
Komentar

Berita Terkini