|

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
yX Media - Monetize your website traffic with us

Loading...

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan Sambangi Peternak Kambing

 

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan Sambangi Peternak Kambing
Foto: Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan Sambangi Peternak Kambing
MP.Com | SERGAI - Terkait Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) ternak kambing, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan, Aiptu suprapto sambangi peternak Kambing, Sartono (51), Dsn 9b desa bingkat, kec. Pegajahan, Kab. Serdang Bedagai, Jum'at, (08/7/2022) sekitar pukul 10.30 WIB. 


Peternak Kambing di desa tersebut, Sartono (51), Dsn 9b, desa bingkat, kec. Pegajahan yang memiliki ternak Kambing sebanyak 20 ekor kambing yang kandangnya terletak di belakang perkarangan rumahnya. 


Dalam kesempatan itu, Aiptu suprapto berkoordinasi dengan pemilik Kambing, menurut sartono bahwa dari 20 ekor Kambing miliknya hingga saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada menimbulkan gejala-gejala penyakit apapun. 


Baca juga:

>>   Kapolres Sergai Beserta Forkopimda Mengikuti Hut Bhayangkara Ke 76

>>   Kapolres Madina Pimpin Pelaksanaan Upacara Purna Bakti


Meskipun demikian, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pemilik Kambing agar berkoordinasi dengan dokter Hewan maupun Mentri Hewan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Kambing miliknya. 


"Kita himbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan ternak Kambingnya. Dan juga mensosialisasikan bahwa PMK tersebut tidak menular kepada manusia," Kata Aiptu suprapto. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini