|
yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Tes Kemampuan, Polresta Deli Serdang Gelar Lomba TPTKP (Tindakan Pertama diTempat Kejadian Perkara)

 

Polresta Deli Serdang
Ket Foto : Polresta Deli Serdang gelar Lomba TPTKP ( Tindak Pengamanan Tempat Kejadian Perkara ) di Halaman Rumah Isolasi dan asrama Polresta Deli Serdang. Sabtu (11/06/2022).
MP.Com | Medan - Dalam rangka menyambut  Hut Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022 Polresta Deli Serdang gelar Lomba TPTKP ( Tindak Pengamanan Tempat Kejadian Perkara ) di halaman Rumah Isolasi dan asrama Polresta Deli Serdang. Sabtu (11/06/2022).


Lomba tersebut di buka langsung oleh Waka Polresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, SIK yang  di dampingi oleh Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol I Kadek Hery Cahyadi, SH, SIK.MH


Lomba yang diikuti seluruh jajaran polsek di wilayah hukum Polresta Deli Serdang ini, guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota dalam menangani sebuah perkara.


Meski sering melakukan olah TKP secara nyata, namun dengan waktu pendek yang diberikan oleh panitia lomba, peserta lomba masih mengalami kesulitan.


Untuk mengolah suatu tempat kejadian, khususnya kasus pembunuhan membutuhkan waktu, karena perlu kehati-hatian, kejelian dan harus  detail.


Waka Polresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiyarso, SIK  mengatakan, “ tujuan dari lomba ini untuk meningkatkan kompetensi anggota polisi,”.Ujarnya.


“Tahapan-tahapan penatalaksanaan standard Operating Procedure (SOP) mulai dari saat mendatangai TKP, pelaksanaan olah TKP dan konsolidasi setelah selesai pelaksanaan olah TKP yang menjadi dasar penilaian.”


“Dalam lomba ini peserta melakukan simulasi olah TKP kasus bunuh diri Dan pembunuhan, Jadi penilaiannya ada beberapa aspek yang dinilai ada lima indikator yakni SOPnya, kekompakan, ketelitian, penampilan dan kecepatannya," pungkasnya.(Donald/Humas Polresta DS).

 
Komentar

Berita Terkini