|
yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Rakernis PAS Tahun 2022 Resmi Digelar, Kakanwil Kemenkumham Sumut Ingatkan ini

 

Rakernis PAS Tahun 2022 Resmi Digelar, Kakanwil Kemenkumham Sumut Ingatkan ini
Foto: istimewa
MP.Com | Medan - Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi bersama Kemenkumham Sumut resmi membuka kegiatan Rapat Teknis Pemasyarakatan (Rakernis PAS), di Aula Florida JW Marriott Medan, Rabu (15/06/2022).


Kegiatan ini dihadiri Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem serta para Kepala Lembaga Pemasyarakatan/ Rumah Tahanan Negara, Balai Pemasyarakatan dan Rupbasan se- Sumut.


Imam Suyudi dalam arahannya kembali mengingatkan tiga kunci pemasyarakatan maju Back To Basics yang menjadi landasan utama dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan menuju pemasyarakatan semakin profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif (PASTI).


Baca juga:

>>   Puluhan Massa DPD KIM Geruduk Kantor BPN Sumut dan Medan

>>   Rugikan Negara Rp39,5 M, Notaris Elviera Diadili


Tiga kunci pemasyarakatan tersebut adalah: deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Berantas Peredaran Narkoba, Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum dan Pihak Terkait. Di tambah degan Back To Basics Pemasyarakatan yang mengusung strategi peningkatan kualitas layanan pemasyarakatan berdasarkan prinsip dasar pemasyarakatan sesuai ketentuan peraturan perundang- undangan. 


"Program Back To Basics sebagaimana dimaksud meliputi: Pelayanan Tahanan, Pembinaan Narapidana, Pembimbingan Klien, Keamanan dan Ketertiban, Perawatan Kesehatan dan Pengelolaan Basan dan Baran," ucap Imam Suyudi dalam arahannya


Imam Suyudi juga berharap melalui Rakernis PAS ini dapat mengakselerasi kinerja Pemasyarakatan dan menyatukan sinergi untuk menjawab tantangan-tantangan Pemasyarakatan yang semakin kompleks. (Rls/Avid)

 
Komentar

Berita Terkini