|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Polres Serdang Bedagai Gelar Rakor Terkait Pemasangan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

 

Polres Serdang Bedagai Gelar Rakor Terkait Pemasangan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
Foto: Polres Serdang Bedagai Gelar Rakor Terkait Pemasangan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
MP.Com | Sergai - Guna mencegah kembali terjadinya kecelakaan lalulintas di perlintasan kereta api Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud SIK,MIK diwakili Wakapolres Kompol Sofyan SH memimpin rapat kordinasi (rakor) dengan melibatkan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, dan PT KAI, Rabu (29/6/ 2022) pagi bertempat di Aula Patriatama Polres Sergai. 


Kegiatan rapat kordinasi dalam rangka pemasangan palang pintu pada perlintasan rel KA yang melintasi badan jalan antar Kecamatan/Desa di Kabupaten Serdang Bedagai. 


Turut hadir, Bupati Sergai Diwakili Asisten III, Ir. H. Kaharuddin,M.M, PT. KAI diwakili, Sujono, Jasa Raharja Tebing Tinggi, Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Gandi,  Kadis Perhubungan Kab. Sergai, Gunawan Hasibuan, personel Sat Lantas Polres Sergai, Polsuska PT. KAI dan Kepala Stasiun Teluk Mengkudu. 


"Kita disini dalam rangka melaksanakan rapat kordinasi terkait laka lantas  di jalur kereta api tanpa palang pintu," kata Wakapolres dalam sambutannya. 

Baca juga:

>>   Diguyur hujan, Setukpa Lemdiklat Polri Tetap Semangat Gelar Doa Bersama

>>   Dirlantas Polda Sumut : ETLE Statis dan ETLE Mobile Siap Beroperasi di Kota Medan


Menurutnya, bahwa perlu masukan dan saran dari seluruh peserta rapat, untuk kepedulian kita agar tidak terulang lagi kecelakaan lalu lintas di rel kereta api, ujarnya. 


Sementara itu, Asisten III, Kaharuddin mengucapkan apresiasi kepada Polres Sergai yang peduli terkait meningkatnya Laka Lantas di perlintasan KA tanpa palang pintu. 


"Banyaknya intesitas kendaraan yang melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu ini menjadi perhatian. Tentunya dengan diskusi kita bisa menentukan pendapat, tentang siapa dan berbuat apa untuk antisipasi laka lantas di perlintasan KA," bilangnya. 


Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Sergai memaparkan diskusi pencegahan Laka Lantas di perlintasan KA. Sementara, Kadis Perhubungan  Gunawan mengatakan untuk perlintasan KA merupakan wewenang Balai Tehnik Perkeretaapian berkantor  di Medan. 


"Bapak Bupati sudah menyurati Balai terkait pembangunan palang pintu rel kereta api. Banyaknya pembangunan palang pintu tergantung balai berapa nantinya dibangun sehingga bisa mengisi petugas," ujarnya. 


Disebutkannya, bahwa Dinas Perhubungan melakukan upaya pemasangan rambu rambu sebelum perlintasan KA. Dari pihak Jasa Raharja terkait laka lantas di perlintasan KA di Desa Sei Buluh yang memakan korban sebanyak 5 orang. Korban laka lantas kereta KA sudah diberikan santunan baik yang meninggal dunia dan luka luka. 


Pemasangan rambu lalu lintas sudah kita lakukan, namun baru satu bulan rambu yang kita pasang sudah hilang, sebutnya. Dalam kesempatan itu masukan perwakilan PT KAI mengatakan bahwa tanggung jawab pemasangan palang pintu ada pada Dirjen Perkereta Apian Balai Teknik Kereta Api. Dan di Serdang Bedagai ada lebih dari 23 perlintasan KA di Sergai tanpa palang pintu. 


Rakor diakhiri dengan kesimpulan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan menyurati Dirjen Perkeretaapian Balai Tekhnik Kereta Api terkait pemasangan palang pintu pada perlintasan KA. Kemudian, . Dinas Perhubungan akan melakukan upaya pemasangan rambu rambu sebelum perlintasan KA dan mengedukasi masyarakat untuk patuh dan tidak menerobos palang pintu KA. (Syamsir)

(sc_adv_out = window.sc_adv_out || []).push({ id: 678952, domain: "n.ads5-adnow.com", });
 
Komentar

Berita Terkini