|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Pohon Tumbang Nyaris Timpa Pengendara di Jalan Sakti Lubis

 

Pohon Tumbang Nyaris Timpa Pengendara di Jalan Sakti Lubis
Foto: Pohon Tumbang Nyaris Timpa Pengendara di Jalan Sakti Lubis
MP.Com | Medan - Sebuah pohon peneduh jalan yang ditanam dipinggir Jalan Sakti Lubis, Kelurahan Siti Rejo II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, tepatnya depan Kantor Dinas Bina Marga Sumatera Utara, tumbang dan nyaris menimpa sejumlah pengendara yang melintas di jalan tersebut, Rabu (15/6/2022) malam.


Tak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Namun tumbangnya pohon membuat akses Jalan macat dan tertutup. Pasalnya, batang pohon dengan tinggi lebih dari 20 meter itu menutup seluruh badan jalan.


Petugas kepolisian dari Polsek Petumbak dan Polsek Medan Kota terpaksa mengalihkan arus lalu lintas baik dari arah Simpang Limun dan Jalan Sisingamangaraja maupun Kampung Baru menuju Jalan Brigjen Katamso Medan,


Batang pohon yang menutup jalan baru dievakuasi, setelah tim Dinas Pertamanan kota Medan datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi dengan cara memotong bagian-bagian pohon agar akses jalan bisa kembali dilalui dan akhirnya memotong seluruh pohon yang tumbang tersebut.


Baca juga:

>>   Wakapolrestabes Medan Anjangsana ke Panti Asuhan dan Jenguk Anggota Polri yang Sakit

>>   Kabag Ops Polrestabes Medan Anjangsana ke Panti Asuhan Al Wasliyah


Menurut warga yang mengaku bernama Iqbal mengatalan pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang. nyaris saja pohon yang tumbang menimpa sejumlah pengendara yang melintas, karena memang jalur tersebut kerap ramai dilalui kendaraan.


"Nyaris saja sejumlah pengendara yang melintas tertimpa, saat pohon itu tiba-tiba tumbang,disebabkan karna sudah lapuk," kata Iqbal.


Menurutnya, kejadian itu mengakibatkan arus lalu lintas macet. Pengendara yang hendak melintas jalan tersebut terpaksa berbalik arah. 


Menurutnya lagi, di Jalan Sakti Lubis ini pohon peneduh jalan yang ditanam pinggir sudah banyak yang lapuk, sayang Pemerintah Kota Medan samasekali tidak permah memperhatikannya atau mengeceknya.


"Kami selaku warga sangat berharap Pemerintah kota melakukan peremajaan pohon yang ada di Jalan Sakti Lubis ini agar nantinya tidak ada korban jiwa maupun luka disebabkan ditimpa pohon," pungkasnya. (Syamsir Nasution)

 
Komentar

Berita Terkini