|
yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Kapolres Siantar Ikuti Upacara Peringatan HARI Lahir Pancasila

 

Foto: Kapolres Siantar Ikuti Upacara Peringatan HARI Lahir Pancasila 
MEDIAPENDAMPING.COM | Siantar - Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Tahun 2022 dengan thema ” Bangkit bersama membangun peradaban dunia” yang dilaksanakan di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan bertindak sebagai perwira upacara Brigjend TNI Harvendi serta selaku Komandan upacara adalah Kolonel Inf Tunjung Setia Budi, Rabu (01/06/22) pada pukul 06.00 Wib Bertempat di Aula Widya Satya Brara Polres Pematangsiantar.

Dalam kegiatan tertsebut turut di ikuti oleh waka Polres Pematangsiantar Kompol Ismawansyah Kabag Ops AKP. Muri Yasnal, Kabag SDM Kompol Hendrik Sitomorang, Kabag Log Kompol Marhalam Napitupuluh, Kasat Reskrim AKP. Banuara Manurung, Kasat Sabhara AKP. August Manihuruk, Kasat Intel AKP Aripin Pakpahan, Kasat Tahti IPTU Sunturi, para Kapolsek jajaran, Para Kasi dan perwira Polres Pematangsiantar.


Dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual Tahun 2022 Presiden IR Joko Widodo menyampaikan amanatnya, Hari ini tanggal 1 Juni 2022 kita memperingati hari lahir pancasila di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bung Karno merenungkan dan merumuskan pancasila yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara serta mewariskan pancasila bagi bangsa dan negara.


Baca juga:

>>   Ahirnya Identitas Mayat Di Muara Sungai Pantai Cermin Terungkap

>>   Polsek Biru Biru Polresta Deli Serdang Door To Door Ajak Masyarakat Vaksin


" Dari Kota Ende saya mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk bersama sama membumikan pancasila dan mengaktualisasikan nilai nilai luhur pancasila dalam berbangsa dan bernegara, Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua tapi pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian ujian," Ucap Joko Widodo secara virtual.


Dan ini sudah dibuktikan berkali kali dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa bangsa kita tetap berdiri kokoh karena kita semua sepakat untuk berlandaskan kepada Pancasila dan saya selalu ingatkan kita harus benar benar mengamalkan pancasila dan memperjuangkan pancasila kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan kita.


" Saya mengajak seluruh pemimpin Pemerintahan, tokoh agama, Tokoh Masyarakat untuk menjadi contoh dan teladan dalam aktualisasi dalam nilai nilai leluhur pancasila untuk mewujudkan Indonesia maju," Tutup Presiden RI. (Syamsir)




 


 
Komentar

Berita Terkini