|
yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke - 76 , Polres Sergai Melaksanakan Ini

 

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke - 76 , Polres Sergai Melaksanakan Ini
Foto: Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke - 76 , Polres Sergai Melaksanakan Ini

MP.Com | Serdang Bedagai , Kapolres Serdang Bedagai AKBP DR. Ali Machfud, yang di wakili oleh anggota si humas Bripka Juparto Situmorang, melaksanakan bimbingan dan pelatihan kepada Masyarakat orang dengan gangguan jiwa ODGJ di Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan Desa Pematang Guntung Kec. Teluk Mengkudu Kab. Serdang Bedagai Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke - 76 , Jumat (17/06/2022) sekitar pukul 13.00 Wib. 


"Kegiatan Bimbingan da pelatihan yang diberikan kepada masyarakat yang mengalami gangguan kejiwaan yang menyebabkan perubahan pada cara berpikir, perasaan, emosi, hingga perilaku mereka sehari - hari membuat mereka sulit berinteraksi dengan orang lain maka dari itu kita harus bisa menyikapi perbedaan itu," ucap Parto yang akrab disapa.


Lanjut Parto , ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa kerap menerima diskriminasi dari masyarakat karena dianggap berperilaku menyimpang.


Baca juga:

>>   Tes Kemampuan, Polresta Deli Serdang Gelar Lomba TPTKP (Tindakan Pertama diTempat Kejadian Perkara)

>>   Dialog Interaktif di Radio, Kasatlantas Ajak Warga Medan Patuh Berlalulintas


Bripka Juparto Situmorang, mengajak seluruh elemen masyarakat agar tidak melakukan diskriminasi terhadap ODGJ, dengan diberikan bimbingan dan pelatihan serta penanganan yang tepat, ODGJ tidak lagi meresahkan atau membahayakan orang lain.


Sri Mainiza Juliana yang merupakan pengurus Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan menjelaskan Gangguan atau Penyakit Jiwa yang dialami oleh ODGJ ada beberapa kriteria di antaranya 


"Gangguan Kecemasan, Gangguan Obsesif Kompulsif (OCD), Post Traumatic Stress Disorder (PTSD), Gangguan Kepribadian, Gangguan Bipolar, Depresi, Skizofrenia.


Lanjut Sri Mainiza Juliana, Masyarakat ODGJ yang dirawat di Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan sebanyak 11 Orang Pasien, di akhir pembicaraan Sri meminta kepada seluruh elemen masyarakat apa bila melihat atau mendapati masyarakat yang mengalami ODGJ sebaik nya jangan melakukan diskriminasi sebaik nya memanggil pihak yang berwajib agar tidak membahayakan masyarakat yang lain.(Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini