|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Kumham Sumut Sosialisasikan Aplikasi Napigo 2.2

 

Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Kumham Sumut Sosialisasikan Aplikasi Napigo 2.2
Foto: Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Kumham Sumut Sosialisasikan Aplikasi Napigo 2.2
MEDIAPENDAMPING.COM | Labuhan Deli – Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, Rutan Kelas I Labuhan Deli juga terus berbenah memanfaatkan dan mengikuti perkembangan teknologi tersebut. yang tujuannya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat maka diciptakanlah aplikasi “Napi-G0 2.2” yang sudah diupdate dan dapat didownload di Playstore. Selasa (31/05/22)


Kasi Yantah Rutan Kelas I Labuhan Deli Benny Wijaya Tarigan mengatakan Aplikasi NapiGo 2.2 adalah aplikasi berbasis IT yang diciptakan oleh Kepala Rutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang yang di buat untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat khusunya kepada keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Labuhan Deli.


Banyak keunggulan dalam aplikasi Napi-Go 2.2 diantaranya yaitu dalam aplikasi tersebut ada menu ekspirasi dan pemindahan narapidana jadi keluarga WBP dapat memantau langsung mengenai ke UPT Pemasyarakatan mana keluarganya dimutasikan atau kapan keluarganya akan bebas. Selanjutnya menu Layanan video call bagi warga binaan, dimana keluarga warga binanan dapat melakukan video call langsung dari rumah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Baca juga:

>>   Bencana Puting Beliung Rusak 53 Rumah Warga, Polresta Deli Serdang Turun Bantu Warga

>>   Polsek Lahewa Nias Utara Bagi - Bagi Masker Gratis, Tekan Penyebaran Virus Covid-19


" Download dan Upload Surat Jaminan PB/CB/CMB. Pengguna aplikasi bisa langsung mendownload dan mengisi surat jaminan serta Kembali mengupload surat tersebut melalui aplikasi Napi-Go 2.2, tanpa perlu datang lagi ke Rutan dan akan diproses oleh Petugas," Ucap Benny Wijaya.


" Permohonan pendampingan bantuan hukum, Jadwal penyuluhan, alur pelayanan bantuan hukum , format surat keterangan tidak mampu serta daftar nama WBP yang menerima Bantauan Hukum dapat dilihat dan didownload di Menu aplikasi NapiGo 2.2," Jelas Benny.


Adapun manfaat lain dari aplikasi ini para keluarga warga binaan juga bisa melihat berita terbaru tentang berbagai kegiatan Rutan Kelas I Labuhan Deli yang terus di update oleh petugas 


" Pada aplikasi Napi-Go 2.2 juga ada menu Jual Produk Hasil Karya para Warga Binaan, jadi masyarakat juga dapat membeli produk menarik hasil karya warga binaan dari aplikasi ini, serta masih banyak vitur-vitur lainnya diaplikasi kita ini," Sambung Kasi Yantah Benny.


Saat akhir kegiatan Kasi Yantah juga menghimbau kepada WBP untuk menyampaikan kepada keluarga WBP agar mendownload aplikasi Napi-Go 2.2 tersebut supaya dapat dipergunakan dengan baik. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini