|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Ciptakan Hidup Sehat, Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Bersih Bersih

 

Ciptakan Hidup Sehat, Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Bersih Bersih
Foto: Ciptakan Hidup Sehat, Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Bersih Bersih
MEDIAPENDAMPING.COM | Labuhan Deli - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli rutin melaksanakan kebersihan agar lingkungan Rutan selalu bersih, asri, dan nyaman. Kegiatan pembersihan lingkungan dipantau langsung oleh petugas jaga maupun Staf Kepala pengamanan Rutan Labuhan Deli, Selasa (24/5/22).


Tujuan dari pembersihan lingkungan Rutan Labuhan Deli antara lain menghindari petugas dan WBP dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, menciptakan lingkungan lebih asri, bebas dari sampah dan polusi lainnya, serta lebih tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar kinerja petugas lebih meningkat.


Baca juga:

>>   Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang Evakuasi Mayat Tanpa Identitas

>>   Personil Polsek Namorambe Polresta Deli Serdang Laksanakan Pengamanan Tempat Wisata


Waktu ditemui dikantor Kepala Rutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang, mengatakan setiap paginya, seluruh Warga Binaan Rutan Labuhan Deli, rutin melaksanakan kegiatan kebersihan pada lingkungan termasuk lokasi taman Rutan. Kegiatan ini dilaksanakan secara kompak oleh Warga Binaan dibimbing olek petugas Rutan, setelah kamar hunian dibuka pada pukul 07.30 WIB


" Seluruh area yang terdapat pada blok hunian dan lingkungan lokasi Rutan, dibersihkan secara menyeluruh mulai dari kamar mandi umum, perpustakaan, dapur, kantin, ruangan Ibadah dan masing-masing kamar hunian. Ini merupakan bentuk kepedulian untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pada lingkungan terkhusus Blok Hunian Warga Binaan," Kata Nimrot Sihotang.


“ Dengan menerapkan pola hidup bersih dan menjaga lingkungan bersih niscaya kita semua terhindar dari penyakit,” pungkas Karutan. (Syamsir)

 
Komentar

Berita Terkini