|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Kunker ke Sumbar, Wapres RI Resmikan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

 

Kunker ke Sumbar, Wapres RI Resmikan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia
Ket Foto : Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin Lakukan Kunjungan Kerja (kunker) Perdana di Bulan Ramadhan ini ke Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).
MEDIAPENDAMPING.COM | Bukittinggi – Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi, mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) perdana di Bulan Ramadhan ini ke Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Kunker Wapres ke kota Minang tersebut untuk meresmikan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI), Selasa (12/4/2022).


Usai melakukan Shalat Zuhur di bandara, Wapres didampingi Ibu Wury, Gubernur Sumbar, dan rombongan menuju ke Kota Bukittinggi dengan berkendara mobil.


Di Pelataran Jam Gadang, Bukittinggi, Wapres meresmikan Gernas BBI yang dimulai dengan kata sambutan Selamat Datang Gubernur Sumbar, diikuti dengan Laporan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Penyerahan KUR dan Bantuan Sertifikasi Halal.


Baca Juga :

>>  Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Kanada, Melanie Joly

>>  Terkait Solar Langka, Gubsu: Kita Akan Sidak Dan Bersikap Tegas


Dalam sambutannya Wapres menyampaikan “Tidak ada alasan tidak bangga dengan produk dalam negeri, diikuti dengan Pemukulan Gandang Tasa sebagai tanda Peresmian Gernas BBI Sumbar.


Sementara itu, Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyatakan pihaknya siap mendukung dan telah melaksanakan pembinaan terus menerus terhadap usaha Mikro Kecil dan Menengah sehingga Gernas BBI dapat meluas dan menyentuh para pelaku UMKM di masyarakat.


Pelaksanaan Gernas BBI tetap mematuhi Protokol Kesehatan ketat, didukung lembaga keuangan Syariah Indonesia, Perbankan Nasional, Kemenko Marves, Kemenko Perekonomian Bank Indonesia, Kemenparekraf dan Kemenkop UKM. (Asmawadi)

 
Komentar

Berita Terkini