|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kapolda Sumut Apresiasi Mahasiswa Jaga Kondisi Kamtibmas Tetap Kondusif Selama Unjuk Rasa

 

Unjuk Rasa Mahasiswa Sumut
Ket Foto : Aksi Unjuk Rasa (unras) Sejumlah Elemen Mahasiswa yang Berlangsung di Kantor DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol, Berjalan Aman dan Kondusif, Rabu (13/4).
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Aksi unjuk rasa (unras) sejumlah elemen mahasiswa yang berlangsung di Kantor DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol, berjalan aman dan kondusif, Rabu (13/4).


"Alhamdulillah situasi unjuk rasa hari ini di Kota Medan berjalan dengan damai dan tertib,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.


"Dengan berlangsung tertibnya aksi unjuk rasa yang digelar oleh mahasiswa, kondusifitas momentum Bulan Ramadan bagi masyarakat yang menjalaninya pun dapat terjaga kekhusyukannya," sebut jenderal bintang dua tersebut.


Baca Juga :

>>  Audensi Dengan Kapolresta Deli Serdang, Ketua Mayday DS: Kami Akan Jaga Nama Baik Deli Serdang

>>  Polresta Deli Serdang Laksanakan Pengamanan Rapat Dengar Pendapat Di Kantor DPRD Deli Serdang


Panca mengungkapkan, Polda Sumut dan Polrestabes Medan selama aksi unjuk rasa berlangsung mengedepankan pendekatan humanis kepada kelompok mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya. 


“Situasi kamtibmas berjalan normal setelah mahasiswa menyampaikan aspirasinya. Kesucian Bulan Ramadan pun tetap terjaga dengan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif,” terangnya.


Diketahui, Polrestabes Medan menurun 1.624 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa (unras) mahasiswa di DPRD Sumatera Utara (Sumut).


Pantauan di lapangan, terlihat Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, memimpin jalannya pengamanan aksi unjuk rasa yang diadakan para mahasiswa dari berbagai elemen masyarakat.


"Dalam pengamanan unjuk rasa itu Polrestabes Medan dibantu Polda Sumut, TNI, dan Satpol PP," pungkas Kapolda Sumut. (Dnl)

 
Komentar

Berita Terkini