|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Polsek Medan Timur Datangi Rumah Lansia Berikan Vaksinasi, Tekan Penyebaran Covid-19

 

Polsek Medan Timur Datangi Rumah Lansia Berikan Vaksinasi, Tekan Penyebaran Covid-19
Ket Foto : Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Polsek Medan Timur terus mempercepat akselerasi vaksinasi lansia dalam mendukung program pemerintah membentuk herd immunity kesehatan masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19.


Percepatan vaksinasi itu pun dibuktikan Polsek Medan Timur dengan cara langsung mendatangi rumah-rumah "Door to Door" warga kaum lanjut usia (lansia).


Seperti pantauan di Jalan Malaka, Kecamatan Medan Perjuangan, personel Polsek Medan Timur dengan mendatangi satu per satu rumah warga kemudian mengajak dan memberikan vaksinasi kepada kaum lansia yang belum divaksin.


Cara mendatangi rumah warga satu per satu itu sebagai bentuk pelayanan yang diberikan Polsek Medan Timur agar para lansia tidak perlu bersusah payah harus datang ke lokasi vaksinasi. 


Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan, mengatakan vaksinasi dengan cara menyambangi rumah Door to Door untuk mempercepat tahapan vaksinasi bagi lansia.


"Dengan sistem "Door to Door" para lansia cukup berada di rumah lalu didatangi petugas kesehatan untuk diberikan vaksin," katanya, Jumat (4/2).


"Ini adalah cara Polsek Medan Timur memberikan pelayanan serta fasilitas kepada para lansia jika tidak mampu mendatangi lokasi vaksinasi karena jauh dari rumah," ucap Kapolsek Medan Timur.


Rona mengungkapkan, Polsek Medan Timur terus bekerja mengejar target capaian vaksinasi yang telah diinstruksikan pemerintah pusat dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dan masyarakat tetap dalam kondisi sehat.


"Selain vaksinasi, kami dari Polsek Medan Timur tetap menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes dalam mencegah penularan Covid-19," ungkapnya.


Sementara itu, salah seorang lansia usai diberikam suntikkan vaksin sangat mengapresiasi program vaksinasi Door to Door yang diadakan Polsek Medan.


"Tanpa kami harus pergi ke lokasi vaksinasi. Tim kesehatan bersama personel Polsek Medan Timur sudah datang ke rumah warga masing-masing untuk memberikan suntikkan vaksin. Program ini sangat membantu kami para lansia," pungkasnya. (Donald Sinaga)

 
Komentar

Berita Terkini