|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

Dugaan Ketertutupan Publik, Acara Pelantikan Wakil Ketua PN Medan Tertutup

 

Dugaan Ketertutupan Publik, Acara Pelantikan Wakil Ketua PN Medan Tertutup
Foto: Acara Pelantikan Wakil Ketua PN Medan 
MEDIAPENDAMPING. COM | Medan - Diduga Humas PN Medan, Immanuel Tarigan tebang pilih kepada wartawan terkait peliputan Pelantikan Wakil Ketua PN Medan Marliyus MS, SH MH, yang berlangsung diruang Aula Pengadilan Negeri Medan minus para awak media. 


Bagaimana tidak sudahlah wartawan tidak di ijinkan masuk keruangan acara pelantikan, rilis hasil dari pelantikan pun hanya di berikan kepada beberapa awak media saja yang lain tidak di berikan " Gak tau apa sebenarnya yang membuat Humas PN Medan tidak terbuka luas kepada publik" Hanya wartawan yang mereka pilih saja yang di beri rilis berita. Sabtu (05/03/22) 


Di samping itu menurut dari pantauan awak media MEDIAPENDAMPING. COM Ketua PN Medan Setyanto Hermawan melantik Wakil Ketua PN Medan, Marliyus MS, SH MH. Awak media hanya bisa memoto dari luar saat pelantikan Wakil Ketua PN Medan, Marliyus, sebab semua pintu tertutup yang diperbolehkan masuk hanya tamu undangan saja. 


Baca juga:

>>   Perdana Bertugas, Kajati Sumut,Idianto SH,MH Langsung Monitoring Seluruh Ruangan

>>   Bantu Atasi Banjir, Bobby Nasution Minta Alat Berat Disiagakan Di Seputaran Lapangan Merdeka


Kegiatan ini tentunya tidak sejalan dengan UU KIP No.14 tahun 2008 Tentang KIP, dimana, pada pasal 2 ada disebutkan, Badan Publik wajib menyediakan Informasi Publik yang akurat, benar dan tidak menyesatkan. Tidak diketahui apa penyebab, namun saat acara pelantikan tidak ada wartawan, dimana menurut informasi kegiatan tersebut hanya pers rilis saja. 


Setelah pelantikan selesai, kemudian Humas PN Medan, Immanuel Tarigan menemui awak media yang sudah menunggu di warung belakang pengadilan. 


Sementara Humas PN Medan, Immanuel Tarigan mengatakan bahwa pelantikan Ketua PN dan Wakil Ketua PN Medan yang berlangsung di PT maupun PN Medan bukan mengabaikan Keterbukaan publik, akan tetapi Panitia memberlakukan yang bisa meliput masuk ruangan hanya telah di antigen dengan hasil negatif" Jadi harus antigen hasil negatif," tegas Immanuel. (Cut Nurmala) 

 
Komentar

Berita Terkini