|
yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Semangat Bobby Nasution Dalam Mengendalikan Banjir Turut Diikuti Jajaran Kecamatan Medan Helvetia

 

Semangat Bobby Nasution Dalam Mengendalikan Banjir Turut Diikuti Jajaran Kecamatan Medan Helvetia
Ket. Foto: Semangat Bobby Nasution Dalam Mengendalikan Banjir Turut Diikuti Jajaran Kecamatan Medan Helvetia
MEDIAPENDAMPING. COM | Medan - Semangat Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam mengendalikan banjir di kota Medan kian membuahkan hasil. Salah satunya dengan melakukan normalisasi Sungai Bedera yang merupakan salah satu upaya dalam menangani banjir di Medan. Jum'at (14/01/22) 



Rencananya Pemko Medan berkolaborasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mulai melakukan normalisasi ditahun 2022.



Dari Keterangan Kepala Bappeda Kota Medan, Benny Iskandar sebelumnya mengatakan kolaborasi yang dijalin Wali Kota dengan Kementerian PUPR telah membuahkan hasil. Normalisasi Sungai Bedera menjadi program bersama antara Pemko Medan dengan Kementerian PUPR.  



"Penetapan lokasi normalisasi Sungai Bedera sudah dilakukan, kemudian akan dilanjutkan dengan appraisal atau penilaian. Sedangkan untuk konstruksi sudah dianggarkan oleh Kementerian PUPR melalui BWS Sumatera II," sebutnya. 



Lokasi normalisasi Sungai Bedera ini sendiri akan meliputi wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. 



Semangat Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam mengatasi permasalahan banjir di wilayah Kec. Medan Helvetia turut di ikuti oleh jajaran dibawahnya. Plt Camat Medan Helvetia, Alex Sinulingga saat ditemui diruang kerjanya mengatakan keberadaan Sungai Berdera sangat vital bagi masyarkat di Kec. Medan Helvetia sendiri. Sebab pemicu utama terjadinya banjir di kawasan Medan Helvetia diakibat dari meluapnya sungai bedera dikarenakan kondisi sungai bedera yang mengalami pendangkalan dan penyempitan sehingga apabila intensitas hujan tinggi, air yang ada di permukaan jalan sangat sulit untuk mengalir ke sungai bedera.



Baca juga:

>>   TerTarget Vaksinasi Lansiapenuhi, Bobby Nasution : Senin, Vaksinasi Anak & Booster Dimulai

>>   Kebijakan Bobby Nasution Sangat Membantu UMKM, Harap Medan Punya Sentra Oleh-Oleh



Oleh sebab itulah, Alex Sinulingga sangat mendukung penuh agar segera dilakukan normalisasi sungai bedera yang dikerjakan bersama oleh Pemko Medan berkolaborasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II. Bahkan Kec. Medan Helvetia sebelumnya juga sudah melakukan pertemuan dengan masyarakat untuk membicarakan terkait dengan normalisasi sungai bedera ini termasuk masalah pembebasan lahan apabila nantinya diperlukan.



"Tentunya masyarakat helvetia sangat mendukung normalisasi ini segera dilakukan termasuk apabila nantinya adanya pembebasan lahan ganti untung, karena apabila nanti sungai ini dilebarkan dan didalamkan maka akan sangat membantu mengurangi terjadinya banjir di kawasan Helvetia, sebab aliran air yang ada di Perumnas dan jalan asrama dibuang semua ke sungai tersebut."kata Alex Sinulingga.



Untuk mendukung upaya Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam mengendalikan banjir khususnya di wilayah Kecamatan Medan Helvetia, Alex menyebutkan dirinya bersama dengan seluruh jajaran Kec. Medan Helvetia telah melakukan litigasi bencana dengan membuat tim yang bertugas mengurangi intesitas banjir di kawasan Medan Helvetia.



"Dengan mengerahkan pasukan P3SU yang kita miliki dan alat seadanya seperti cangkul, kita secara rutin melakukan pembersihan aliran air yang menuju ke sungai semaksimal yang kita mampu agar intesitas banjir dapat kita kurangi."jelasnya. (Tim Editor) 



 
Komentar

Berita Terkini