|
yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal I Belawan Gelar Latihan, Tunjukkan Jati Diri Sebagai Prajurit Profesional

 

Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal I Gelar Latihan, Tunjukkan Jati Diri Sebagai Prajurit Profesional
Ket Foto : Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Lantamal I, Unjuk Lemampuan Latihan Menembak di lapangan Tembak Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan), Jalan Serma Hanafiah Belawan, Rabu (19/01/2022).
MEDIAPENDAMPING.COM | Belawan - Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Lantamal I, kembali unjuk kemampuan latihan menembak di lapangan tembak Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan), Jalan Serma Hanafiah Belawan, Rabu (19/01/2022).


Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, didampingi Wadan Lantamal Kolonel Amir Kasman dan Pejabat Utama Lantamal I, meninjau langsung latihan menembak tersebut dan  berpesan bahwa, pelaksanaan latihan menembak harus selalu memperhatikan dalam hal keamanan saat melaksanakan kegiatan menembak.


Seperti jika tiba terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan selama dalam latihan tersebut.


Lebih lanjut Danlantamal I mengatakan, bahwa latihan menembak adalah kemampuan dasar, serta salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Prajurit, hingga tingkat mahir" ucap Achmad Wibisono,


Baca Juga :

>>  Kodam I/BB Syukuran HUT Penerangan TNI AD Ke 71

>>  Kunjungan Kerja Panglima Kosekhanudnas III Ke Satuan Radar 232 Dumai


Ditambahkannya, tidak bagi para Prajurit Kowal yang dihadapkan pada rutinitas, serta kesibukan yang diemban di kesatuan, memastikan hal tersebut guna mendukung tercapainya profesionalitas keprajuritan, bagi perwujudan kesiapsiagaan satuan dalam rangka mendukung pokok yang diembannya.


Sebelum melaksanakan latihan menembak menggunakan  pistol, Kowal Lantamal saya  terlebih dahulu diberikan untuk mencoba pistol yang akan digunakan, dengan diberikan 3 butir peluru percobaan. 


Saat pelaksanaan latihan, dilaksanakan 2 cara menembak pistol, slow fire dengan 10 butir dan rapid fire dengan 10 butir peluru yang 15 meter, dengan menggunakan G2 buatan Pindad.


Diharapkan, dengan latihan menembak terutama menggunakan senjata laras pendek yang rutin dan terprogram, dapat meningkatkan tempur Prajurit, serta memelihara profesionalisme Komando Wanita Angkatan Laut Lantamal I, sebagai profesionalitas Prajurit TNI Angkatan Laut, dalam setiap penugasan untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)" pungkas Achmad Wibisono. (Raja Nainggolan)

 
Komentar

Berita Terkini