|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Di Medan Tuntungan, Bulan Bakti Praja Wibawa Fokus Sosialisasi Prokes & Bagi Masker Di 3 Pasar Antisipasi Penyebaran Covid-19

 

Di Medan Tuntungan, Bulan Bakti Praja Wibawa Fokus Sosialisasi Prokes &  Bagi Masker Di 3 Pasar  Antisipasi Penyebaran Covid-19
Foto: Di Medan Tuntungan, Bulan Bakti Praja Wibawa Fokus Sosialisasi Prokes & Bagi Masker Di 3 Pasar Antisipasi Penyebaran Covid-19
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan -

Tim gabungan yang turun  melaksanakan Bulan Bakti Praja Wibawa melakukan sosialisasi  penerapan protokol kesehatan (prokes), terutama pemakaian masker  di tiga pasar yang berada di Kecamatan Medan Tuntungan. Baik pedagang maupun pembeli diingatkan untuk memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19, sebab dalam beberapa hari belakangan ini angka kasus Covid-19 mengalami peningkatan.



Ada pun ketiga pasar  itu yakni Pasar Melati, Pasar Simalingkar dan Pasar Induk Laucih Tuntungan. Bagi pedagang maupun pembeli yang ditemui tidak memakai masker, tim langsung memberikan masker untuk dipakai.  Sebab, pasar  tempat berkumpulnya banyak orang yang melakukan  transaksi jual beli sehingga rentan terjadi penularan Covid-19. Jum'at (28/01/22)



Di Pasar Melati, tim yang terdiri unsur Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan serta jajaran Kecamatan Medan Tuntungan dibantu  petugas TNI dan Polri  menertibkan parkir tepi jalan  yang semrawut  sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Berkat penertiban yang dilakukan, arus lalu lintas pun kembali lancar.



Sebelum turun  melaksanakan kegiatan Bulan bakti Paraja Wibawa yang mengusung tema  "Sapa Masyarakat, Ramah, Tertib dan Aman" (Samarata), tim  lebih dahulu melakukan apel bersama di halaman Kanator Camat Medan Tuntungan. Dalam apel yang dipimpin  Kabid Satuan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Medan Toga Aruan  menyebuitkan,  kegiatan ini lakukan untuk cipta kondisi kenyamanan di tengah-tengah masyarakat dan penegakan prokes  guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Medan.



Baca juga:

>>   Bulan Bakti Praja Wibawa Di Marelan, Tertibkan Spanduk, Sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi, PK5 Dan Jaring 8 Pelajar Di Warkop



>>   Warga Antusias Manfaatkan Go Fast E-KTP di Medan Sunggal



"Bulan Bakti Praja Wibawa ini digelar sebagai upaya untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat melalui edukasi, sosialisasi, pencegahan dan pengawasan terhadap penegakan Perda, khususnya di bidang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Di samping itu juga untuk mendukung capaian visi misi Wali Kota Medan.  Kita  lebih  mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis dalam melaksanakan kegiatan ini, “ kata Toga.



Selain melakukan sosialisasi prokes dan pembagian masker di tiga pasar tersebut, tim juga menertibkan spanduk-spanduk liar yang mengganggu etetika di seputaran Pasar  Melati, Jalan Jamin Ginting dan Jalan Setia Budi.  Begitu mendapati parkir semrawut sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas, tim langsung menertibkannya.



Kecamatan Medan Tuntungan merupakan lokasi keempat yang menjadi  fokus kegiatan Bulan Bakti Praja Wibawa dengan konsep One Day One Kecamatan. Sebelumnya, tim telah melakukan kegiatan di Kecamatan Medan Belawan, Medan Amplas dan  Medan Marelan. Rencana, kegiatan akan dilakukan hingga 21 Februari mendatang  sehingga menjangkau seluruh kecamatan yang ada. (Tim Editor)


 
Komentar

Berita Terkini