-->
    |
Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Loading...

DomaiNesia

Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 Dipimpin Menteri Yasonna Laoly

 

Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 Dipimpin Menteri Yasonna Laoly
Ket Foto : Kepala Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Ema Puspita Bc.IP, S.Pd, MH Bersama jajaran staf dan pegawai, Mengikuti Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 yang dipimpin Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Kepala Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Ema Puspita Bc.IP, S.Pd, MH bersama jajaran staf dan pegawai, mengikuti kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 yang dipimpin Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.


Acara Refleksi Akhir Tahun yang bertemakan “Di Era Pandemi Covid-19, Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti" tersebut, diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom oleh Ema Puspita di Aula Rutan Perempuan Medan, Rabu (29/12/2021).

Menkumham Yassona H. Laoly dalam sambutannya menyampaikan, tahun 2021 adalah tahun yang berat dan penuh tantangan, banyak pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar covid 19, namun dengan optimisme dari seluruh jajaran ASN di Kemenkumham, upaya pengendalian terhadap jumlah penyebaran covid-19 dapat ditekan.


Baca Juga :

>>  Partai Golkar Medan Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Dua Panti Asuhan

>>  Musda ke-5 BM PAN, Ketua DPD PAN Deliserdang, Ir.Irawan, MAP : Bersinergi dan Koordinasi


"Upaya yang dilakukan, mulai dari penyemprotan desinfektan secara rutin, pemberian vitamin dan obat-obatan, memvaksinasi seluruh pegawai, keluarga pegawai, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan lainnya," katanya.


Kendati demikian, Menteri Yasona mengajak untuk mendoakan rekan-rekan pemasyarakatan yang telah gugur akibat pandemi, semoga amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.


Disamping itu, Menkumham juga memberikan apresiasi kepada 61.327 keluarga besar Kemenkumham yang tersebar di 881 satuan kerja, yang sepanjang tahun 2021 telah bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas untuk menyelesaikan target secara tuntas.


Serangkaian prestasi yang telah diraih oleh Kementerian Hukum dan HAM selama tahun 2021 itu diantaranya, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 10 kali berturut-turut.


Selanjutnya,  6 Satker Penerima WBBM dan 49 Satker Penerima WBK tahun 2021 oleh Kemeterian PAN-RB. Penghargaan KPK kepada Kemenkumham atas pelaporan dan pengendalian gratifikasi serta Top 45 Penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) atas layanan SIPKUMHAM dari KemenPan dan RB.


Adalagi Penghargaan TOP DIGITAL Awards 2021 kepada Kementerian Hukum dan HAM atas Inovasi Layanan Kekayaan Intelektual dan Layanan Pemasyarakatan. Predikat “SANGAT BAIK” pada penerapan Sistem Merit dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan Predikat Role Model Pelayanan Publik Ramah Kaum Rentan Oleh KemenPAN-RB.


" Prestasi yang membanggalan lainnya yakni Peringkat I Kategori Kementerian/Lembaga Pengelola Jabatan Fungsional Kesehatan Terbaik dalam Kegiatan Pemberian Penghargaan JFK Awards Tingkat Nasional Tahun 2021 oleh Kementerian Kesehatan dan yang lainnya," sebutnya.


Yasonna juga menyadari meski menoreh banyak prestasi, namun masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki, seperti sistem dan pembaruan prosedur harus terus menerus diupdate dan diawasi, tujuannya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak bisa diprediksi.


" Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan Kementerian/ Lembaga, TNI, POLRI atas sinergi dan kolaborasinya dalam rangka membantu Kemenkumham, serta media baik cetak maupun elektronik atas dukungannya dalam memberikan pemberitaan postif, membangun dan mengedukasi publik khususnya tentang Hukum dan HAM," pungkasnya.


Karutan Perempuan Ema Puspita yang mengundang awak media mengikuti kegiatan, terlihat sangat tekun menyimak paparan yang disampaikan Menkumham Yassona Laoly dalam acara refleksi yang dimulai pukul 10.00 Wib tersebut.


Seperti diketahui Rutan Perempuan Medan dibawah Kepemimpinan Ema Puspita menjadi satu satunya UPT di Sumut yang berhasil memperoleh Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dari Kemenpan RB baru baru ini. (AViD/Red)

 
Komentar

Berita Terkini