-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Sungguh Miris! Diduga Tindakan Sepihak, STIE LMII Pecat Dosen Tanpa Sebab

 

Sungguh Miris! Diduga Tindakan Sepihak, STIE LMII Pecat Dosen Tanpa Sebab
Ket Foto : Fransiscus Helmud Sitanggang

MEDIAPENDAMPING.COM | Medan  -  Seorang Dosen harus menerima kenyataan pahit dipecat secara sepihak dari pihak Yayasan, dugaan tindakan sesuka hati dan semena mena dilakukan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE LMII) Jalan Selamat Ketaren Gang Kolam No 39- 41 Medan terhadap Dosennya Fransiscus Helmud Sitanggang. Dosen muda membawa mata kuliah ekonomi managemen dan kemahasiswaan itu dipecat sepihak tanpa alasan, kebijakan itu dianggap mencederai kearifan kampus.


Menurut Helmud kepada awak media pendamping di kediamannya jalan Tobanauli No 1 Medan Estate Kamis (11/11/21), ia diberhentikan hanya melalui pesan WhatsApp yang dikirim oleh Riomas Sinurat staf di kampus. Pesan menyakitkan itu ia terima pada tanggal 5 Agustus 2021.


"Saya merasa tidak ada kesalahan berarti yang saya perbuat, tidak ada surat teguran apapun ke saya, tiba-tiba di 5 Agustus 2021 saya menerima pesan pemecatan dari Riomas. Sudah tujuh bulan saya mengabdikan diri sebagai Dosen di yayasan pimpinan HD Melva Sitanggang itu. Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) saya juga sudah keluar," Ungkap Helmud.


Baca Juga :

>>  Kasus Vaksinasi Berbayar, Ka Rutan dan Mantan Plt Kadinkes Sumut Jadi Saksi

>>  Dijanjikan Proyek di Pemko Pematang Siantar, Pemilik PT BAS Rugi Rp 550 Juta


Helmud juga mengatakan bahwa dia dipecat oleh pihak yayasan. Saya juga dihina hina dan dipermalukan pihak perguruan di depan Mahasiswa, membunuh karakter saya, kredibilitas saya dikebiri di depan Mahasiswa. Silahkan mereka memecat saya tapi secara elegan dan sesuai mekanisme. Sampai sekarang tak ada surat resmi yang ditandatangani pihak STIE LMII maupun dari yayasan yang saya terima.


Menanggapi hal ini pihak STIE LMII melalui Ketua I Amril Anas yang dikonfirmasi via WhatsApp Rabu (10/11/21) siang menjawab tegas. "Selamat Siang juga Bapak, salam kenal juga dari saya Bapak, dan maaf saya bukan Rektor Pak. Menanggapi pengaduan yang bapak terima bahwa kalau memang ini terjadi maka akan saya coba tindak lanjuti dulu sama pihak internal kampus untuk masalah ini dan akan saya khabari di lain kesempatan ya pak... Salam media" tulis Amril Anas membalas pesan yang dikirim. 


Sementara Riomas yang dikonfirmasi diwaktu bersamaan memberikan jawaban yang sama.      "Selamat pagi juga Bapak. Salam kenal. Menanggapi pengaduan yang bapak terima ini dalam proses tidak lanjut pihak internal kampus. Untuk masalah ini mungkin akan dikabarin dilain kesempatan" tulisnya. (Red)

 
Komentar

Berita Terkini