-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

DomaiNesia
Loading...

Pangdam I/BB Pimpin Acara Alih Komando dan Pengendalian Yonif 126/KC dan Yonif 121/MK

 

Pangdam I/BB Pimpin Acara Alih Komando dan Pengendalian Yonif 126/KC dan Yonif 121/MK
Ket Foto : Pangdam I/BB Pimpin Acara Alih Komando dan Pengendalian Yonif 126/KC dan Yonif 121/MK
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M., pimpin acara pengalihan Komando Dan Pengendalian Yonif 126/KC dari Korem 022/Pantai Timur Ke Brigif 7/RR dan Yonif 121/MK Brigif 7/RR ke Kodam I/BB Menjadi Yonif Mekanis 121/MK Kodam I/BB di Aula Makoyonif 126/KC Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara. Kamis (28/10/2021).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Pangdam menyampaikan sesuai Keputusan Kasad Nomor Kep/491/VIII/2021 Tanggal 18 Agustus 2021 Tentang Pengesahan Penataan Alih Komando dan pengendalian (Kodal) Satuan di Kodam I/BB, untuk lebih mengefektifkan pengendalian, Pengawasan dan Pengoperasionalan dalam rangka mendukung tugas Pokok Kodam I/BB.


Baca Juga :

>>  Komandan Kodiklat TNI AD Serahkan Bansos YTP RAIDER 100/PS Ke Masyarakat di Marihat Simalungun

>>  Mantapkan Koordinasi Satuan, Batalyon Tim Pertempuran Raider 100/PS Gelar Tactical Floor Game


Perubahan Yonif 121/Macan Kumbang menjadi Yonif Mekanis 121/Macan Kumbang diikuti dengan pengalihan Kodal yang semula di bawah Brigif 7/Rimba Raya dialihkan ke Kodam I/BB, guna lebih meningkatkan efektifitas pengendalian, pengawasan dan koordinasi serta salah satu upaya untuk menjaga keseimbangan, kesiapan operasional dan pembinaan satuan, tambahnya.

Turut hadir dalam acara Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Danrem 022/PT, para Kabalak Kodam I/BB, Para Dansat Jajaran dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan beserta Pengurus. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(Asmawadi)

 
Komentar

Berita Terkini