|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Kodam I/BB Salurkan Program Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

 

Kodam I/BB Salurkan Program Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung
Ket Foto : Penyaluran Program Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Melalui TNI 
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Penyaluran program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) melalui TNI diharapkan menjadi sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah.


Hal ini disampaikan Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan MayjenTNI Hassanudin S.I.P., M.M., melalui Inspektorat Kodam I/BB Brigjen TNI Suko Basuki, S.H. dalam sambutannya di acara penyaluran BTPKLW, TNI melalui Komando Distrik Militer 0201 Kota Medan, di Lapangan Benteng Medan Jalan Pengadilan Medan, Jum’at (8/10/2021).

Diketahui bersama, atas perkembangan kasus Covid-19 yang masih tinggi dan adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 yang berimbas pada melemahnya perekonomian masyarakat terutama para pelaku usaha pedagang kaki lima dan warung yang belum tersentuh bantuan pemerintah.


Maka Pemerintah melihat perlu adanya program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) melalui TNI kepada para pelaku usaha yang berada di wilayah yang berstatus level 2.


Untuk itu, bantuan akan disalurkan tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) melalui TNI sesuai program pemerintah dalam upaya untuk mengatasi dampak Covid-19 secara menyeluruh kepada masyarakat.


“Semoga program bantuan ini dapat membangkitkan perekonomian warga masyarakat, juga untuk meringankan beban di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang terdampak Covid-19,” pungkas Irdam I/BB.


Turut hadir Walikota Medan Bobby Nasution, Aster Kasdam I/BB, Dandim 0201 Medan, Kapendam I/BB, Danlanud Soewondo Medan, Kapolrestabes Medan, Kajari Medan dan undangan lainnya. (Asmawadi)

 
Komentar

Berita Terkini