|

yX Media - Monetize your website traffic with us

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...

Kejari Tahan Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Dana Hibah Rp36,5 Milliar di KPU Serdang Bedagai

 

Kejari Tahan Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Dana Hibah Rp36,5 Milliar di KPU Serdang Bedagai
Ket Foto : Kajari Serdang Bedagai, Donny Hariono Setiawan Didampingi Kasi Pidsus, Elon Unedo Pinondang Pasaribu dan Kasi Intel Agus Atmajaya
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Tim Penyidik Kejari Serdang Bedagai telah melakukan penahanan terhadap tiga orang tersangka pejabat KPU Serdang Bedagai. Ketiganya Sekretaris KPU Serdang Bedagai, Dharma Eka Surbakti selaku KPA dan Pejabat PPK, Khairul Mitha Nasution dan Bendahara Pengeluaran Pembantu, Rahman.


Sebagaimana dalam keterangan persnya Rabu (27/10/21), Kajari Serdang Bedagai, Donny Hariono Setiawan didampingi Kasi Pidsus, Elon Unedo Pinondang Pasaribu dan Kasi Intel Agus Atmajaya, menyebutkan ketiga tersangka dititipkan ke Lapas Klass IIB Tebing Tinggi untuk 20 hari kedepannya.

Lebih Lanjut Kajari Serdang Bedagai mengatakan bahwa ketiganya ditetapkan sebagai tersangka dalam kaaus dugaan korupsi dana hibah anggaran sebesar Rp 36,5 milyar di KPU Serdang Bedagai terkait penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2020.


Baca Juga :

>>  Sidang Vaksinasi Berbayar, Terungkap Dinkes Sumut Tidak Pernah Mengecek Jumlah Pemakaian

>>  Bank Mandiri Dukung Program Pemko Medan Benahi Kesawan dan Revitalisasi Lapangan Merdeka


Dijelaskan Donny Hariono, para tersangka telah melakukan tindak pidana korupsi dana hibah sebesar Rp 36,5 milyar anggaran penyelenggaraan Pilkada Serdang Bedagai tahun 2020. 


"Atas audit terjadi kerugian negara sebesar Rp 1,2 milyar,"sebut Donny.


Saat ditanya apakah ada tersangka lain dalam perkara ini, Donny menegaskan tidak tertutup kemungkinan ada tersangka baru bila ditemukan ada fakta-fakta baru dan didukung alat bukti, bisa saja ada tersangka baru dalam kasus ini.


"Ketiga tersangka dijerat pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 undang-undang tindak pidana korupsi," pungkas Donny. (Cut Nurmala)

 
Komentar

Berita Terkini