-->
    |



Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Mau Pasang Shower Kamar Mandimu? 5 Hal yang Perlu Diketahui..

 

Mau Pasang Shower Kamar Mandimu? 5 Hal yang Perlu Diketahui..
Ket Foto : Shower Merupakan Alat Pancuran air Pengganti Bak Mandi dan Gayung
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Shower merupakan alat pancuran air pengganti bak mandi dan gayung. Banyak hunian-hunian modern saat ini lebih memilih menggunakan shower dibanding menggunakan bak mandi. Selain hemat tempat dan hemat air, berbagai bentuk shower yang trendy dan modern juga menambah estetika kamar mandi. Nah, untuk kamu yang baru mau memasang shower pada kamar mandimu, ketahui dulu 5 hal ini!


* Wall shower ternyata lebih boros daripada hand shower

Namun yang paling populer adalah wall shower dan hand shower. Wall shower atau yang biasa disebut built in shower merupakan shower yang dipasang di dinding. Sementara hand shower adalah shower dengan selang yang bisa digerakkan kemana saja, sehingga lebih fleksibel.


Apabila kamu memasang shower untuk berhemat, penggunaan wall shower tidak tepat untuk digunakan. Sebab, kamu tidak bisa mengatur volume air yang keluar layaknya hand shower. Selain itu, hand shower bisa diarahkan ke bagian tubuh tertentu, sehingga lebih efektif dalam menghemat air.


Baca Juga :

>>  Masa Pandemi, Sekarang Saatnya Beli Rumah Dengan Lebih Mudah

>>  Kunci Rumah Hilang..?? Ada 6 Cara Untuk Mengatasi Masalah Ini


* Hindari shower dengan material besi

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan saat ingin memasang shower di kamar mandimu adalah bahan material pembuatan shower, terutama bagian kepala shower. Material yang kurang bagus tentu akan memengaruhi kualitas air yang dikeluarkan. Kepala shower terbaik adalah yang terbuat dari bahan plastik atau aluminium. Hindari kepala shower bermaterial besi karena bisa membuat air berbau dan rasa air pun berubah.


* Supaya lebih hemat, pilih shower bertekanan tinggi

Selain memerhatikan bahan materialnya, perhatikan juga berapa besar tekanan air yang dihasilkan dari kepala shower. Cek kembali berapa banyak galon per minutes (gpm) yang dibutuhkan. Pilih shower bertekanan tinggi yang gak memboroskan penggunaan air, sehingga kamu bisa lebih hemat.


Baca Juga : Pengembang Ciputra Group Raih Penjualan Hingga Rp1 Triliun Berkat Insentif Pembebasan PPN


* Shower body jet, cocok untuk kamu yang mau mandi sambil relaksasi

Shower kamar mandi gak cuma lebih hemat dan lebih praktis, tapi juga bisa jadi alat relaksasi. Untuk kamu yang mau mandi sambil relaksasi, bisa memilih jenis shower body jet. Shower tersebut akan memakai tenaga semprotan yang kuat, sehingga bisa sekaligus memijat bahu dan punggungmu. (Suriawan)

 
Komentar

Berita Terkini