|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Jaksa Teliti Kelima Berkas Tersangka Perkara Daur Ulang Alat Swab Antigen di KNIA

 

Jaksa Teliti Kelima Berkas Tersangka Perkara Daur Ulang Alat Swab Antigen di KNIA
Ket Foto: Dalam Konfrensi Persnya, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra, Kamis (29/04/21)
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Tim Penuntut Umum Kejati Sumatera Utara tengah meneliti berkas kelima tersangka perkara daur ulang alat Test Swab Antigen di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumut.


"Saat ini tim jaksa tengah meneliti berkas kelima tersangka yang merupakan karyawan dari PT Kimia Farma Diagnostika tersebut," sebut Asisten Pidana Umum Kejatisu, Sugeng Riyanta kepada wartawan melalui telephon selulernya Jumat (13/08/21), pukul 11.00 Wib.


Ditegaskannya, penelitian dilakukan untuk melihat berkas perkara yang dilimpahkan penyidik Poldasu.


Baca Juga :

••  Ini Pengakuan Ortu Korban, Anaknya Dianiaya Andi Cs

••  Tak Dikasih Uang, Anak Durhaka Bacok Mamaknya 

••  Humas PN Medan Minta Jaksa dan Pengacara Kordinasi Dengan Panitera


"Meneliti atau memeriksa berkas perkara tersebut apakah syarat formil dan materil sudah terpenuhi atau tidak. Jika tidak maka akan dikembalikan lagi kepada tim penyidik diikuti dengan petunjuk," ucapnya.


Adapun berkas yang dilimpahkan kepada jaksa diantarnya atas nama tersangka PM, DJ, SP, MR dan RN. Dimana PM menjadi otak pelaku dalam perkara tersebut. Sebagaimana diketahui dalam perkara ini Poldasu telah menetapkan kelima tersangka. 


Dalam Konfrensi persnya, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra, Kamis (29/04/21), kemarin menyebutkan dari kelima tersangka, PM merupakan pelaksana tugas kepala cabang laboratorium Kimia Farma Medan berperan menyuruh melakukan penggunaan lidi kapas atau biasa disebut cutton bud swab antigen bekas.


Sedangkan, peran tersangka lainnya yakni SR berperan sebagai pengangkut cutton bud swab antigen bekas yang telah diolah dan dikemas ulang serta membawanya dari Bandara Kualanamu ke laboratorium Kimia Farma.


Lalu, DJ, berperan melakukan daur ulang cutton buds swab antigen bekas menjadi seolah-olah baru. Kemudian, MR, berperan yang melaporkan hasil swab test (tes usap).


"Sedangkan, RN, berperan sebagai admin hasil tes usap antigen di posko pelayanan pemeriksaan Covid-19 Kimia Farma Bandara Kualanamu," jelasnya. (Cut Nurmala)

 
Komentar

Berita Terkini