-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Bobby Nasution Tinjau Ruangan Isoman RSUD dr Pirngadi dan Isoter eks Hotel Soechi Medan

Bobby Nasution Tinjau Ruangan Isoman RSUD dr Pirngadi dan Isoter eks Hotel Soechi Medan
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution Bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Ganip Warsito Melakukan Peninjauan ke RSUD dr Pirngadi Medan, Jumat (6/8).
MEDIAPENDAMPING.COM | Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Ganip Warsito melakukan peninjauan ke RSUD dr Pirngadi Medan, Jumat (6/8). Kunjungan ini guna melihat progres renovasi ruangan Isolasi mandiri (Isoman) dan ICU untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala berat. Ruangan Isoman dan ICU ini direnovasi setelah dipilih Wali Kota Bobby Nasution sebagai satu dari tiga tempat isolasi mandiri (isoman) pasien COVID-19 di Medan. Selain itu Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan juga memberikan bantuannya untuk ruangan Isoman tersebut.


Langkah dan upaya Bobby Nasution dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Medan termasuk menyediakan tempat Isoman khususnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini mendapat apresiasi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Ganip Warsito. Menurutnya penyediaan tempat Isoman ini merupakan langkah tepat guna mengantisipasi jika kasus Covid-19 meningkat. Namun hal terpenting adalah penanganan di hulu harus lebih maksimal agar penanganan di hilirnya terkendali.


Baca Juga  :

••  Bobby Nasution Tinjau Pemakaman Khusus Covid-19 di Simalingkar B

••  Dihukum Dalam Perkara Penculikan dan Pembunuhan, Handi Kembali Disidangkan Dalam Judi Online

••  Gandeng SPRI Sumut, KITA Serahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Wartawan Terdampak PPKM


"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada bapak Wali Kota Medan yang mengupayakan tempat Isoman. Apalagi ruangan yang dikonversi menjadi ruangan Isoman bagi pasien Covid-19 ini mendapatkan bantuan dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian PUPR. Tentunya kolaborasi kita untuk menyediakan tempat Isoman maupun Isoter dapat menekan penyebaran Virus Covid-19," Kata Kepala BNPB RI. Kepala BNPB berharap, ruangan Isoman dan ICU khusus Pasien Covid-19 di RSUD dr Pirngadi dengan total ruangan 140 ditambah 20 bed ICU ini dapat segera beroperasi. Sehingga jika kasus terus meningkat dapat menampung pasien terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya di Kota Medan. "Saya berharap ruangan ini dapat segera beroperasi agar dapat menampung pasien Covid-19 jika kasusnya meningkat," Harap Kepala BNPB RI.


Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam kesempatan tersebut menjalankan Pemko Medan telah menyiapkan tiga lokasi isolasi mandiri (isoman) bagi pasien positif Covid-19. Ketiga tempat isolasi mandiri itu adalah eks Hotel Soechi, RSUD dr Pirngadi Medan dan Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK). 


"Lokasi ini disiapkan sebagai antisipasi meningkatnya kasus Covid-19 di Medan. Khususnya di RSUD dr Pirngadi ruangan ini untuk pasien Covid-19 dengan gejala berat. Penyediaan ruangan isoman di RSUD dr Pirngadi Pemko Medan mendapatkan bantuan dari Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan," Jelas Wali Kota Medan. Sementara itu, Dirut RSUD dr Pirngadi Medan dr Suryadi Panjaitan mengungkapkan setelah berkunjung melihat renovasi ruangan Isoman bagi Pasien Covid-19, Kepala BNPB dan bapak Wali Kota Medan senang melihat progresnya. Renovasi ruangan ini bantuan dari Kementerian PUPR dan Alkes untuk ruangan tersebut dibantu oleh Kementerian Kesehatan.


"Direncanakan ruangan Isolasi Covid-19 ini akan beroperasi pada tanggal 12 Agustus 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun RSUD dr Pirngadi Medan. Sambil menunggu bantuan dari Kementerian Kesehatan, Alkesnya nanti kita pakai dari RSUD dr Pirngadi," jelasnya. Usai melakukan peninjauan ke RSUD Pirngadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional, Letjen TNI Ganip Warsito, juga meninjau lokasi isolasi terpusat di eks Hotel Soechi Internasional,Jalan Cirebon. Sejak 1 Agustus lalu, gedung yang merupakan aset Pemko Medan ini telah diubah menjadi tempat warga terkonfirmasi positif Covid-19, baik yang tanpa gejala maupun bergejala ringan. Per Jumat (6/8), sudah 73 warga yang terkonfirmasi positif menjalani isolasi di tempat ini. (Suriawan)


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

 
Komentar

Berita Terkini