|

Loading...

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.

Percepat Vaksinasi, Kapolri Perintahkan Markas Polisi Buka Layanan Vaksinasi

 

Percepat Vaksinasi, Kapolri Perintahkan Markas Polisi Buka Layanan Vaksinasi
Ket Foto : Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si.
MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta -  Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SI., memerintahkan seluruh kantor polisi yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memberi pelayanan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan, agar bisa mempertahankan target pemberian vaksin sebanyak satu juta dosis kepada masyarakat per harinya untuk mendapat kekebalan komunal (herd immunity).


"Untuk mempertahankan dan memantapkan target tersebut, Kapolri telah memerintahkan agar seluruh Polda, Polres sampai ke Polsek untuk mendirikan gerak vaksin Presisi yang akan melayani masyarakat yang belum divaksin," terang Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si.


Baca Juga :

••  Kapolda Sumut Pimpin Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Narkoba Selama Bulan April - Juni 2021

••  Rumah Polisi Dibobol, Tim Reskrim Polsek Medan Helvetia Tembak Seorang Pencuri Senpi Polisi

••  Bravo..!! Polri Raih Predikat WTP Delapan Tahun Berturut-turut dari BPK


Karopenmas mengatakan bahwa, penyuntikan vaksin tersebut dapat diberikan kepada masyarakat tanpa syarat domisili. Artinya, lanjut Karopenmas, warga yang ingin melakukan vaksin dapat mendatangi kantor polisi terdekat.


Namun, Karopenmas menyayangkan masih adanya masyarakat yang enggan untuk melaksanakan vaksinasi. Oleh karena itu, Karopenmas meminta kerjasama antara pihaknya dan masyarakat agar program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah dapat berjalan maksimal.


"Polri senantiasa memberikan sosialisasi vaksin gratis dan imbauan melalui perpanjangan tangan Bhabinkamtibmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," ucapnya.


Untuk diketahui, adapun kantor polisi yang sudah dapat memberikan pelayanan vaksin ialah di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Klinik Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Metro Tangerang, Mall CGV Tangerang, Polres Metro Bekasi dengan sembilan Polsek dibawahnya, Polsek Tebet. (Maldon)

 
Komentar

Berita Terkini