-->
    |

Selamat Datang di MediaPendamping.Com ➤ Tajam - Terpercaya - Berimbang ➤ Semua Wartawan MediaPendamping.Com Dilengkapi Dengan ID Card Wartawan dan Nama Wartawan Tersebut Ada di Box Redaksi.
Loading...
DomaiNesia

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan: Kompetisi Harus Segera Bergulir Demi Prestasi Timnas

 

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan: Kompetisi Harus Segera Bergulir Demi Prestasi Timnas
Ket Foto : Pelatih Madura United Rahmad Darmawan
MEDIAPENDAMPING.COM | Jakarta -- Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengingatkan pentingnya kompetisi Liga 12021 segera berjalan demi prestasi timnas Indonesia. Sebab, ASEAN Football Federation (AFF) telah memastikan tidak ada perubahan jadwal dalam perhelatan Piala AFF 2020 yang akan digelar pada Desember 2021 hingga Januari 2022.


"Muara kompetisi adalah timnas. Kalau kita mau menyiapkan timnas, mutlak syaratnya memberi kesempatan untuk pemain bermain di dalam kompetisi yang kompetitif," kata pria yang akrab disapa Coach RD ini, dikutip dari laman resmi klub, Senin (26/7).


Dengan begitu, pemain akan terus terasah kualitas permainannya secara keseluruhan. Juru taktik Laskar Sape Kerrab itu menyadari situasi sekarang ini yang tengah menghadapi pandemi Covid-19, tetapi kompetisi juga penting segera dimulai. Ditambah lagi, kata pelatih asal Lampung itu, tiada yang bisa memastikan jangka waktu wabah akan berakhir.


Baca Juga :

••  Alasan Krisis Keuangan, Lionel Messi Butuh Waktu Lama Gabung Barca Sebelum Akhir Agustus

••  Tidak Ada Tawaran, Arsenal Kesulitan Menjual William Musim Panas Ini

••  Arsenal Dikabarkan Siapkan Dana Rp 680 Miliar untuk Dapatkan Pemain Gelandang Locatelli


Karena itu, Coach RD menegaskan pentingnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memutar kompetisi demi prestasi timnas Indonesia. Pengundian turnamen yang diikuti timnas dari Asia Tenggara itu juga sudah ditetapkan akan dilakukan pada 10 Agustus 2021. Agar Tim Garuda itu bisa berbicara banyak di Piala AFF, Coach RD meminta federasi sepak bola Indonesia segera menghelat Liga 1. Tujuannya, sosok yang pernah membesut Timnas Indonesia itu mengatakan pemain bisa lebih matang dan siap menatap turnamen akbar Asia Tenggara itu. 


Di sisi lain, kata RD, diputarnya Liga 1 bisa menjadi percontohan kepada cabang olahraga atau sektor lain dalam menghelat acara di tengah wabah Covid-19.


Liga 1 sudah terhenti sejak Maret 2020 lalu. Kemudian PSSI bersama LIB bersepakat untuk kembali menggelar kompetisi pada Juli ini. Namun, seiring kebijakan PPKM, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu diundur hingga 20 Agustus 2021. (Ahmad)


sumber : Antara


DomaiNesia
 
Komentar

Berita Terkini